Lowongan Kerja S1 S2 Terbaru PT Merdeka Copper Gold Tbk November 2020

Lowongan Kerja S1 S2 Terbaru PT Merdeka Copper Gold Tbk November 2020

LokerBlog.com (Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 Terbaru November 2020) - Seseorang harus selalu siap untuk berkompetensi dan dapat bersaing dengan para pelamar lain di saat terjun ke dalam dunia kerja. Persaingan yang ketat di dalam dunia kerja semakin meningkat karena tingginya lulusan baru ataupun yang sudah berpengalaman dan menginginkan kembali pekerjaan baru. Bagi Anda yang sudah berpengalaman mungkin ini bisa anda Taklukan karena anda sudah memiliki modal dasar termasuk skill yang memadai. Tetapi bagaimana bagi mereka para pelamar yang baru saja lulus dari perkuliahan dan belum juga memiliki pengalaman kerja. Tidak ada salahnya Anda mengikuti penerimaan tersebut dan tidak ada salahnya anda untuk mencoba walaupun anda pelamar fresh graduate. Yang perlu Anda lakukan adalah terus belajar dan mengasah terus kemampuan sampai Anda betul - betul memiliki kompetensi yang lebih baik dari yang lain. Pengalaman kerja adalah hal yang paling menguntungkan bagi mereka yang mencoba untuk melamar pada perusahaan. Mengapa demikian karena pengalaman kerja ini dapat membuat anda untuk lebih mudah diterima dan mempunyai peluang yang lebih besar untuk masuk di dalam seleksi perusahaan. Karena yang sudah berpengalaman kerja sudah pasti lebih mudah untuk beradaptasi dengan pekerjaan yang mereka lamar. Disamping itu dengan pengalaman kerja berarti anda sudah mempunyai modal dan kompetensi yang khusus untuk mengerjakan sesuatu tanpa harus memakan waktu yang lama untuk beradaptasi dengan pekerjaan yang diinginkan. Untuk itu kepada yang baru saja lulus dari perkuliahan sebaiknya mencari terlebih dahulu pengalaman kerja khususnya di dalam dunia kerja yang betul - betul dibidang anda dan sesuai dengan karakter pendidikan yang anda tempuh. Banyak orang yang tidak mengetahui Di mana letak kekurangan maupun letak kelemahan di dalam menghadapi melamar pekerjaan. Dalam mencari pekerjaan anda harus sudah mengetahui di mana letak kekurangan anda Sehingga anda dapat memperbaiki terlebih dahulu berbagai kekurangan sebelum anda terjun di dalam dunia kerja. Karena kesiapan yang matang dapat menentukan anda dengan berpeluang yang lebih besar untuk diterima. Bagaimana mungkin Anda dapat bersaing dengan para pelamar lain yang berkompetensi sedangkan anda tidak memiliki Sumber Daya Manusia yang cukup. Tidak bisa dipungkiri bahwa calon pelamar yang berkompeten yang nantinya akan lebih diutamakan di dalam penerimaan seleksi karyawan perusahaan.

Lowongan Kerja PT Merdeka Copper Gold Tbk - PT Merdeka Copper Gold Tbk berdiri pada 2012 sebagai perusahaan induk yang memiliki lima anak usaha operasional dibidang bisnis pertambangan yang meliputi kegiatan eksplorasi dan kegiatan produksi emas, perak dan tembaga, serta mineral lainnya; dan jasa pertambangan. Kelima anak usaha Perusahaan tersebut adalah PT Bumi Suksesindo (“PT BSI”) yang memegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) Operasi Produksi tertanggal 9 Juli 2012, PT Damai Suksesindo yang memegang IUP Eksplorasi tertanggal 10 Desember 2012, PT Cinta Bumi Suksesindo, PT Beta Bumi Suksesindo, serta yang terakhir adalah PT Merdeka Mining Servis.

Saat ini PT Merdeka Copper Gold Tbk kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan November 2020 untuk mencari calon karyawan yang siap untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.

Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang tersedia beserta dengan kualifikasinya saat ini bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir.

Lowongan Kerja Terbaru PT Merdeka Copper Gold Tbk Tahun 2020

Posisi:
Merdeka Young Talent Program (MYTP) Batch 1 2021

Merdeka mengharapkan sosok calon pemimpin yang, selain berpotensi akademik mumpuni, juga memiliki karakteristik sesuai budaya kerja dan nilai-nilai perusahaan, mampu beradaptasi, membangun karir sekaligus membangun organisasi Merdeka dalam mewujudkan visi menjadi pemimin global di industri pertambangan Indonesia.

MYTP merupakan program pengembangan terstruktur, di mana peserta terpilih akan mengikuti pengembangan teknis dan kepemimpinan dengan menitikberatkan pada experience atau praktek kerja langsung yang mengambil porsi tujuh puluh persen dari aktivitas pengembangan. Di dalamnya terdapat aktivitas rotasi di unit-unit usaha dalam divisi atau departemen pengguna, serta ditugaskan dalam proyek-proyek yang menjadi prioritas departemen. Dua puluh persen pengembangan diperoleh dari exposure atau bimbingan dari mentor, coach, dan buddy yang ditunjuk untuk setiap peserta, serta sesi-sesi networking dengan manajemen dan pihak terkait lainnya. Sementara sepuluh persen pengembangan didapatkan dari sesi-sesi pelatihan formal. Dengan format 70-20-10 seperti ini, diharapkan terdapat akselerasi pemahaman dan penguasaan peserta MYTP terhadap semua aspek pekerjaan yang akan menjadi tanggung jawabnya.

Di sela-sela rotasi dan penugasan di site, peserta MYTP secara berkala akan dijadwalkan bekerja di kantor pusat di Jakarta untuk mengikuti sesi coaching dan pengembangan lainnya individu dengan tim HR Learning & Development.

Kualifikasi Umum:
  • Sarjana atau Magister dari universitas terkemuka di Indonesia atau luar negeri dengan pengalaman kerja paling lama 3 tahun
  • Memiliki IPK minimal 3.30 skala 4.0 atau setara
  • Usia maksimal 27 tahun untuk Sarjana (S1) atau 29 tahun untuk Magister (S2)
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik
  • Memiliki kemampuan berpikir analitis dan presentasi yang baik
  • Memiliki pengalaman kepemimpinan di kampus atau organisasi kemahasiswaan menjadi nilai tambah
  • Memiliki kemampuan bekerja dalam tim maupun individu
  • Berasal dari jurusan/program studi yang menjadi target MYTP

Untuk gelombang pertama tahun 2021, yang bisa mendaftar adalah sarjana atau magister dari program-program studi sebagai berikut:
  • Teknik Geologi
  • Teknik Geodesi
  • Teknik Geofisika
  • Teknik Tambang
  • Teknik Mesin
  • Teknik Metalurgi
  • Teknik Kimia dengan konsentrasi Pengolahan Logam

Proses Seleksi:
  • Seleksi tahap pertama adalah seleksi berkas berupa pengecekan kesesuaian antara profil peserta dengan persyaratan yang ditetapkan, serta pengecekan dokumen pendukung.
  • Seleksi tahap kedua adalah penilaian psikologis dasar yang dilakukan secara daring.
  • Seleksi tahap ketiga dilaksanakan secara tatap muka di beberapa kota terdekat dengan konsentrasi daerah asal calon peserta.
  • Seleksi yang dilakukan berupa value-based assessment, tes kecakapan Bahasa Inggris, focus group discussion, dan wawancara dengan manajemen departemen pengguna.
  • Seleksi tahap keempat berupa pemeriksaan kesehatan untuk memastikan calon peserta memenuhi standard kesehatan yang ditetapkan perusahaan

Test Kemampuan Bahasa Inggris
Sebagai perusahaan yang memiliki visi global, maka kemampuan Bahasa Inggris menjadi tuntutan bagi calon-calon pemimpin perusahaan di masa depan. Ditambah lagi, saat ini Merdeka mempekerjakan karyawan ekspatriat di posisi-posisi tertentu. Mereka juga akan berinteraksi dengan cukup intens dengan peserta MYTP. Oleh karena itu, kemampuan berbahasa Inggris akan sangat membantu kelancara komunikasi sehari-hari.

Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran secara online:

Informasi:

Diharapkan untuk membaca secara keseluruhan informasi dengan teliti
Hanya pelamar terbaik sesuai klasifikasi yang akan diproses untuk mengikuti seleksi selanjutnya
Selama proses rekrutmen tidak ada dikenakan biaya apapun

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda para pencari kerja dan jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan.
Informasi seputar lowongan kerja BUMN, CPNS & Swasta lainnya kunjungi www.lokerblog.com

Posting Komentar

0 Komentar