Lowongan Kerja SMK D3 S1 Terbaru PT Cipta Kridatama (ABM Investama Group) Februari 2021

Lowongan Kerja SMK D3 S1 Terbaru PT Cipta Kridatama (ABM Investama Group) Februari 2021

LokerBlog.com (Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 Terbaru Februari 2021) - Keinginan anda untuk dapat bergabung di dalam sebuah perusahaan adalah tekad yang harus anda lakukan agar anda mempunyai semangat kerja yang tinggi. Ketika anda memiliki sebuah tekad untuk dapat menjadi calon karyawan yang baik, seharusnya anda mempunyai kemampuan dan keinginan agar bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan anda. Disamping itu Anda juga memiliki kualitas dan kemampuan Sumber Daya Manusia yang memadai juga sehingga lebih mudah untuk bersaing dengan para pelamar lainnya. Bagaimana Anda dapat diterima sebagai salah satu calon karyawan yang diperoleh tetapi tidak mempunyai kualitas dan pengalaman kerja yang kompetitif. Diharuskan anda untuk terus bisa menjadi yang terbaik dan mempunyai sebuah kualitas sumber daya manusia yang menunjang potensi untuk dapat diterima. Untuk mengikuti tahapan wawancara kerja sebaiknya Anda mempersiapkan diri secara matang apa saja yang nantinya akan ditanyakan ketika di dalam interview kerja. Anda harus mengetahui pertanyaan umum yang biasanya keluar di dalam tes wawancara kerja. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui profil mengenai perusahaan yang akan anda lamar serta job deskripsi dari pekerjaan yang anda inginkan tersebut. Karena semuanya itu akan ditanyakan di dalam seleksi wawancara kerja. Bila anda memiliki jawaban yang baik tentu anda akan memiliki peluang yang besar untuk dapat diterima di sebuah perusahaan tersebut. Setiap pekerjaan memiliki tujuan akhir yang ingin dicapai dan perencanaan memegang peran penting untuk menghasilkan tujuan akhir yang maksimal. Namun, ada kalanya situasi tidak selalu berjalan sesuai mengikuti rencana. Berikut adalah tips untuk menjaga tujuan akhir agar tetap maksimal saat situasi yang sedang tidak pasti. Saat berada di dalam kondisi yang tidak pernah anda hadapi sebelumnya, maka anda harus selalu siaga, jeli dalam setiap kondisi dan temukan peluang untuk memastikan agar anda dan tim tetap menjadi yang terdepan.


Lowongan Kerja PT Cipta Kridatama (ABM Investama Group) - PT Cipta Kridatama didirikan 8 April 1997 sebagai pengembangan dari jasa penyewaan dan penggunaan alat berat PT Trakindo Utama. Industri tambang Indonesia yang tumbuh pesat mendorong perusahaan mengubah haluan bisnis ke jasa pertambangan terpadu “dari tambang hingga pelabuhan’’ pada 2003. Dalam perkembangannya, sejak 2010 perusahaan diintegrasikan di bawah payung ABM Investama Group, perusahaan investasi strategis di bidang sumber daya energi, jasa energi, dan infrastruktur. PT ABM Investama Tbk yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kode ABMM adalah bagian dari Tiara Marga Trakindo (TMT), salah satu kelompok usaha nasional terbesar di negeri ini yang telah berkecimpung lebih dari 40 tahun di sektor industri berat. Evolusi yang dilalui membawa CK berada dalam satu jaringan bisnis besar yang tersinergi, dari penjualan dan penyediaan jasa alat berat, investasi dalam berbagai macam usaha, jasa pembiayaan sampai dengan penyedia solusi energy terintegrasi. Kontribusi signifikan yang telah diberikan perusahaan dalam sinergi itu, telah menempatkan CK sebagai salah satu penyedia jasa pertambangan terkemuka, dan telah membuat CK berhasil membangun sistem dan praktek terintegrasi dari hulu ke hilir yang mutlak dibutuhkan setiap operasi pertambangan. Kompetensi dan tekat untuk memberikan layanan terbaik dan komprehensif, menjadikan CK dipilih sebagai mitra terpercaya dan memberikan nilai tambah maksimal bagi pengguna jasanya.

Saat ini PT Cipta Kridatama (ABM Investama Group) kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Februari 2021 untuk mencari calon karyawan yang siap untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.

Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang tersedia beserta dengan kualifikasinya saat ini bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir.

Lowongan Kerja Terbaru PT Cipta Kridatama (ABM Investama Group) Tahun 2021

Posisi:
1. Analyst – Equipment Health

JOB DESCRIPTIONS:
  • Merencanakan, mengendalikan dan mengevaluasi proses administrasi (kelengkapan data, input dan updating data teknis) pada program CMOS serta mendiskusikan alternatif solusi terhadap permasalahan yang dihadapi pada sistem CMOS.
  • Merencanakan, menyusun dan mengkoordinasikan dengan pihak yang terkait perihal ketersediaan suku cadang dan man power, penjadwalan perawatan dan perbaikan sesuai dengan data dan informasi program CMOS.
  • Mengevaluasi, mereview dan memerikan laporan mingguan terhadap pelaksanaan preventive maintenance (PM) dan corrective maintenance (CM), jenis kerusakan unit, penggunaan suku cadang dan lainnya yang telah dilaksanakan.
  • Mengevaluasi rencana perawatan dari head office dan menyusun rencana bulanan perawatan.
  • Mengembangkan sistem penjadwalan maintenance dan mendiskusikan solusi permasalahan yang ditemukan dalam pelaksanaan perawatan.
  • Merencanakan, mengkoordinasikan dan merekomendasikan penentuan persediaan critical parts dan parts yang diperlukan dengan mempertimbangkan efisiensi biaya.
  • Mengkoordinasikan dan memonitor pelaksanaan pengambilan sampel lubricant dan oli sesuai dengan jumlah yang ditetapkan ke seksi terkait serta memberikan laporan dan rekomendasi hasil analisis sampel.
  • Mengevaluasi dan mereview laporan hasil analisis pengujian laboratorium (SOS) serta mengidentifikasi indikasi kerusakan yang terjadi pada unit.

REQUIREMENTS:
  • Pendidikan minimal D3 Tehnik Mesin, Industri, Elektronika
  • Pengalaman 3 tahun diposisi yang sama
  • Pengalaman menangani mobile equipment (wheel/track) maintenance, terutama untuk unit CATTERPILAR
  • Memiliki Kemampuan secara efektif dalam merencanakan dan menentukan prioritas pekerjaan untuk memenuhi deadline.
  • Memiliki pengalaman yang mendalam untuk mengevaluasi dan mereview laporan hasil analisis pengujian laboratorium (SOS) serta mengidentifikasi indikasi kerusakan yang terjadi pada unit
  • Bersedia ditampatkan di site project Muara Bungo-Jambi & Aceh)

2. Foreman – Mine Operation

JOB DESCRIPTIONS:
  • Menjelaskan pencapaian pekerjaan, pekerjaan yang ditunda, kondisi area kerja dan lainnya pada saat overshift.
  • Melaksanakan safety briefing kepada operator mengenai berbagai hal terkait dengan pekerjaan seperti posisi unit, pekerjaan yang harus dilakuan, indikasi bahaya,dan lainnya.
  • Melakukan penugasan kepada operator sesuai dengan penguasaan unit alat berat dan tingkat kesulitan pekerjaan serta mengarahkan ke lokasi yang telah ditetapkan oleh Supervisor Mining Operation.
  • Mengawasi kegiatan operasional tambang secara umum, agar berjalan dengan aman dan selamat, serta memberikan hasil dengan produktivitas yang tinggi.
  • Melaporkan dan mengkoordinasikan permasalahan yang terjadi pada unit alat berat ke Bagian Plant/Maintenance.
  • Menyusun laporan hasil safety briefing, aktivitas peralatan / unit termasuk stand by, break down, jadwal service pada setiap shiftnya.
  • Mereview dan mengevaluasi kendala dalam operasional penambangan serta mendiskusikan kepada Supervisor Operation solusi penyelesaian permasalahan yang terjadi.

REQUIREMENTS:
  • Pendidikan minimal D3 Teknik Pertambangan / Sipil
  • Pengalaman minimal 3 tahun di perusahaan kontraktor pertambangan batubara terkemuka
  • Memiliki sertifikat (POP), lebih diutamakan
  • Memiliki pengetahuan mengenai operasional tambang, operasional alat berat dan pengetahuan keselamatan & kesehatan kerja dan lingkungan (K3LH)

3. Foreman – Plant

JOB DESCRIPTIONS:
  • Membuat rencana kebutuhan manpower, menyusun jadwal kerja harian dan menentukan job bawahan untuk pelaksaan perawatan, perbaikan serta overhaul peralatan dan mesin.
  • Melakukan pemeriksaan ketersediaan serta mengajukan pengadaan perkakas (tools), suku cadang dan material pendukung yang diperlukan untuk melaksanakan perawatan, perbaikan serta overhaul peralatan dan mesin
  • Mengontrol dan mengevaluasi penggunaan perkakas (tools), suku cadang dan meterial pendukung
  • Mengevaluasi suku cadang yang bekas pakai yang dapat digunakan kembali pada saat mendesak.
  • Melaksanakan, mengawasi, mengevaluasi hasil kegiatan perawatan/preventive maintenance, perbaikan/corrective maintenance dan overhaul serta test run sesuai dengan work order (WO), prosedur dan jadwal yang telah ditetapkan.
  • Mengawasi pelaksanaan inspeksi kondisi teknis dan fisik peralatan dan mesin
  • Mengumpulkan, mengevaluasi dan mendokumentasikan data historis peralatan dan mesin untuk kemudian merekomendasikan jadwal perawatan dan/atau perbaikan, memeriksa kondisi pipa, kelistrikan dan housekeeping lingkungan sekitar fuel station sampai dengan welder workshop. Membuat dan menyampaikan laporan harian kegiatan inspeksi, perbaikan dan perawatan yang memuat antara lain jenis kerusakan, lokasi pekerjaan, penggantian suku cadang dan lainnya

REQUIREMENTS:
  • Pendidikan minimal D3 Teknik Mesin
  • Memiliki pengalaman selama 3-4 tahun di posisi yang sama, memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mendalam berkaitan perawatan alat-alat berat, terutama untuk unit CATTERPILAR
  • Dapat mengoperasikan program Ms.Office.
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik.
  • Memiliki kemampuan leadership yang bagus, analisa yang tajam dan detail

4. HC MVC – Officer Recruitment HO

JOB DESCRIPTIONS:
  • Membuat rencana penggunaan tenaga kerja berdasarkan rencana usaha projek dengan berkoordinasi dengan semua departemen
  • Melakukan proses rekrutmen untuk calon karyawan Staff (maksimal level Foreman/officer) sesuai prosedur rekrutmen yang berlaku
  • Mengkoordinasikan dengan recruitment officer di site project terkait kebutuhan karyawan non staff di site melalui berbagai media, mendukung strategi kerja sama dengan sekolah/perguruan tinggi untuk mendapatkan kandidat yang potensial
  • Memastikan tersedianya database kandidat yg terbaru & memenuhi persyaratan kualifikasi di tingkat site
  • Memastikan kelengkapan dokumen karyawan baru dan memverifikasi keabsahan dokumen terkait sesuai dengan SOP Recruitment
  • Proses offering dan negosiasi gaji kepada kandidat yang lulus Interview dan Psikotest, mengatur pelaksanaan MCU terhadap kandidat yang sudah menerima offering letter.
  • Melakukan proses Pembuatan Kontrak Kerja dan proses penanda tanganan Kontrak Kerja terhadap Karyawan Baru
  • Bertanggung jawab thd pelaksanaan orientasi karyawan baru (visi, misi, CVLT, pengenalan organisasi, lingkungan kerja, rekan kerja, peraturan perusahaan,peraturan setempat, OSHE induction) di site bekerjasama dengan masing masing dept head. Secara berkelanjutan melakukan improvement proses rekrutmen untuk memenuhi SLA dan mensupport all departement di site project

REQUIREMENTS:
  • Pendidikan minimal S1 Psikologi
  • Pengalaman minimal 2 tahun di posisi recruitment (lebih diutamakan dari perusahaan kontraktor pertambangan terkemuka)
  • Familiar Mengunakan Microsoft Office (Advance Excel & PPT), e-recruitment databased, e-selection & assessment software.
  • Memiliki networking yang luas di Industri Pertambangan Batubara, sourcing channel kuat untuk pemenuhan kebutuhan karyawan, khususnya senior technician/mechanic.
  • Memiliki sertifikat kompetensi rekrutment dari BNSP / sertifikat Behavioral interview (lebih diutamakan)
  • Memiliki ketelitian yang tinggi, dapat berkomunikasi aktif dengan berbagai lini dalam perusahaan
  • Bersedia ditampatkan di Head Office Jakarta (Cilandak, Jaksel)

5. HC MVC – Specialist Employee Benefit

JOB DESCRIPTIONS:
  • Mengatur dan mengawasi proses administrasi program kesehatan karyawan (MCU periodic, rawat jalan, rawat inap, kacamata, pengobatan karena kecelakaan kerja, dll) baik program kesehatan perusahaan maupun BPJS
  • Memastikan karyawan bisa masuk dan ditangani oleh rumah sakit jika diperlukan rawat inap, mengelola pembuatan dan pembaharuan kontrak kerjasama perusahaan dengan pihak klinik dan rumah sakit
  • Mengatur dan mengawasi penerbitan dan distribusi kartu peserta BPJS Kesehatan, proses administrasi claim biaya pengobatan ke BPJS ketenagakerjaan dan asuransi 24 jam zurich untuk kasus cedera/kematian karena kecelakaan kerja serta berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk mengajukan kerjasama dengan rumah sakit yang dekat dengan project CK (Trauma Center)
  • Berkoordinasi dengan Dept Corporate Communication untuk pemberitaan kematian karyawan/keluarga karyawan dan dengan Dept General Affairs untuk pengurusan pengiriman karangan bunga atau pengurusan pemakaman (bila karyawan yang meninggal dunia) dan dengan Dept Finance (Treasury) untuk meminta dana melalui TCA jika dibutuhkan pengembalian jenazah ke keluarga atau penanganan pengobatan ke lokasi lain
  • Secara rutin menyiapkan laporan kepegawaian (demography, flexible, dan kebutuhan laporan kepegawaian lainnya)
  • Secara tepat waktu mengelola administrasi surat menyurat yang berkaitan dengan perubahan status kepegawaian karyawan (promosi, demosi, mutasi, terminasi, perpanjangan KKWT, dll) bekerja sama dengan fungsi Human Capital terkait
  • Mengelola administrasi yang terkait dengan masa percobaan dengan memberikan support dan pemberitahuan kepada Manajer Lini secara tepat waktu sesuai ketentuan yang berlaku
  • Melayani permintaan karyawan dalam penerbitan surat keterangan kerja dll untuk keperluan perizinan, persyaratan penugasan, perjalanan dinas keluar negeri, serta memvalidasi permintaan tindakan pasien dan penerbitan GL dengan berkoordinasi dengan Dokter Corporate

REQUIREMENTS:
  • Pendidikan minimal S1 Segala Jurusan
  • Pengalaman minimal 5 tahun di posisi yang sama sebagai Specialist Employee Benefit
  • Memiliki pemahaman terhadap program Kesejahteraan Karyawan (program medical perusahaan, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Pensiun, Asuransi Kecelakaan, Mitratama, dll) dan pemahaman tentang Undang-undang ketenaga karjaan
  • Mahir menggunakan Ms Office (Ms. Word, Ms Excel & Power Point)
  • Memiliki ketelitian yang tinggi, dapat berkomunikasi aktif dengan berbagai lini dalam perusahaan
  • Bersedia ditampatkan di Head Office Jakarta (Cilandak, Jaksel)

6. Senior Geotechnical Engineer

JOB DESCRIPTIONS:
  • Membuat system pemantauan maupun kajian Geoteknik agar tidak terjadi accident karena longsoran.
  • Membuat Assessment Geotek Project yang dapat digunakan oleh mine plan maupun operasional dalam pekerjaan penambangan.
  • Optimalasasi Implementasi geotek terhadap penambangan agar aman dan merencanakan pengambilan data geoteknik yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan perencanaan dan operasional penambangan pada project atau area tertentu, baik untuk project aktif maupun pengembangan project baru.
  • Meeting dengan client terkait, Penyediaan / meng-akusisi data geoteknik untuk digunakan dalam analisa geoteknik.
  • Melakukan kajian geoteknik, mempersiapkan dan menyediakan rekomendasi geoteknik.
  • Memberikan masukan, koreksi atau rekomendasi jika dibutuhkan atas pihak lain (vendor/konsoltan) yg akan berkontribusi permasalahan geoteknik project
  • Melaksanakan pemantauan dan pengawasan kegiatan operasional yang berkaitan dengan aspek geoteknik project.
  • Menyediakan progress report secara periodik berbasis harian, mingguan atau bulanan, dan melaporkannya ke Head PPNC mapun Ke HO.
  • Membantu PPNC Head dalam melakukan analisa kebutuhan staf dan mengusulkan perencanaan organisasi di sub section-nya
  • Mengusulkan anggaran tahunan di sub section-nya (jika diperlukan), khususnya terkait pengembangan divisinya.
  • Melakukan Inovasi dan pengembangan yang diperlukan terhadap program kerja dan kegiatan operasional di sub divisinya.
  • Membuatkan SOP pengawasan, pemantauan geoteknik dan implementasinya.

REQUIREMENTS:
  • Pendidikan minimal S1 Teknik Geologi
  • Pengalaman minimal 5-7 tahun sebagai Senior Geotech Engineer di perusahaan kontraktor pertambangan batubara terkemuka
  • Memiliki sertifikat (POP), lebih diutamakan
  • Mahir dalam menggunakan Software Slide Geotech, Surpac, Mine scape
  • Memiliki kemampuan leadership yang bagus, analisa yang tajam dan detail

7. Senior Specialist Geotechnical

JOB DESCRIPTIONS:
  • Membuat system pemantauan maupun kajian Geoteknik agar tidak terjadi accident karena longsoran.
  • Membuat Assessment Geotek Project yang dapat digunakan oleh mine plan maupun operasional dalam pekerjaan penambangan.
  • Merencanakan pengambilan data geoteknik yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan perencanaan dan operasional penambangan pada project atau area tertentu, baik untuk
  • Meeting dengan client terkait, Penyediaan / meng-akusisi data geoteknik untuk digunakan dalam analisa geoteknik, optimalasasi Implementasi geotek terhadap penambangan agar aman dan project aktif maupun pengembangan project baru
  • Melakukan kajian geoteknik, mempersiapkan dan menyediakan rekomendasi geoteknik.
  • Memberikan masukan, koreksi atau rekomendasi jika dibutuhkan atas pihak lain (vendor/konsoltan) yg akan berkontribusi permasalahan geoteknik project
  • Melaksanakan pemantauan dan pengawasan kegiatan operasional yang berkaitan dengan aspek geoteknik project.
  • Menyediakan progress report secara periodik berbasis harian, mingguan atau bulanan, dan melaporkannya ke Division Head Engineering HO
  • Mengusulkan anggaran tahunan di sub section-nya (jika diperlukan), khususnya terkait pengembangan divisinya.
  • Melakukan Inovasi dan pengembangan yang diperlukan terhadap program kerja dan kegiatan operasional di sub divisinya.
  • Membuatkan SOP pengawasan, pemantauan geoteknik dan implementasinya.

REQUIREMENTS:
  • Pendidikan minimal S1 Teknik Geologi / Teknik Pertambangan
  • Pengalaman minimal 5-7 tahun sebagai Senior Geotech Engineer di perusahaan kontraktor pertambangan batubara terkemuka
  • Memiliki sertifikat (POP), lebih diutamakan
  • Mahir dalam menggunakan Software Slide Geotech, Surpac, Mine scape
  • Bersedia ditampatkan di Head Office Jakarta (Cilandak, Jaksel)

8. Senior Specialist Mining Optimization

JOB DESCRIPTIONS:
  • Membuat laporan konsolidasi hasil Daily Report EBITDA dari seluruh project
  • Memfasilitasi Daily Meeting EBITDA untuk mengevaluasi ketidaktercapaian baik produksi maupun financial serta meregister tindakan perbaikan
  • Menindaklanjuti tindakan perbaikan yang dibutuhkan untuk perbaikan performance ke masing-masing Departemen terkait
  • Memfasilitasi evaluasi pencapaian productivity dan utilisasi dari seluruh project serta meregister tindakan perbaikan
  • Melakukan analisa ketidaktercapaian produksi dan financial terhadap target dan merekomendasikan tindakan perbaikan
  • Menyediakan data-data parameter operasional untuk keperluan proses budgeting
  • Membuat proyeksi pencapaian produksi dan financial (forecast) berdasarkan perencanaan tambang

REQUIREMENT:
  • Pendidikan minimal S1 Teknik Pertambangan / Teknik Industri
  • Pengalaman minimal 5-7 tahun sebagai Project Control diperusahaan kontraktor pertambangan terkemuka
  • Pengalaman dalam hal project control roles (operational data recording, reporting, monitoring dan analisis data produksi & productivity)
  • Memiliki pengalaman dalam hal mining improvement process (root couse analysis /cost benefit analysis)
  • Memiliki ketelitian yang tinggi, analisa, negoisasi serta problem solving yang bagus serta dapat berkomunikasi aktif dengan berbagai lini dalam perusahaan
  • Bersedia ditampatkan di Head Office Jakarta (Cilandak, Jaksel)

9. Senior Technician

JOB DESCRIPTIONS:
  • Menilai / Melaksanakan dan bertanggung jawab atas pekerjaan Preventive Maintenance Heavy Equipment & Supporting Equipment , termasuk spesific adjustment
  • Menilai / Melaksanakan dan bertanggung jawab atas pekerjaan Schedule & Unschedule Repair dgn benar sesuai Service Manual.
  • Mengoreksi / Melakukan pekerjaan adjustment sesuai dengan prosedure dan spesifikasi pada Service Manual.
  • Menganalisa laporan hasil monitoring terhadap aplikasi dan pengoperasian unit di lapangan setiap hari & follow up.
  • Membuat / memeriksa dan melengkapi PRS (Parts Requisition Slip).
  • Memeriksa, mengukur dan mencatat kondisi dan keausan undercarriage components.
  • Memeriksa, mengukur dan mencatat, deep tread dan kondisi Truck Tire Heavy Equipment & Non Heavy Equipment setiap dua minggu.
  • Memonitor pelaksanaan persiapan Literaure, Tools , spare parts, consumable yang akan digunakan untuk pelaksanaan Repair dan Maintenance.
  • Memeriksa, mengontrol serta meyakinkan bahwa Trainee / Helper Mekanik melakukan pekerjaan yang ditugaskan dengan baik.
  • Memonitor / memeriksa laporan hasil pelaksanakan pemeriksaan rutin terhadap Heavy equipment & Supporting Equipment sesuai standar yg telah ditentukan.
  • Menganalisa SOS Report.

REQUIREMENTS:
  • Pendidikan minimal lulusan STM Mesin / Listrik
  • Memiliki pengalaman selama 5-7 tahun di posisi yang sama, memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mendalam berkaitan perawatan alat-alat berat, terutama untuk unit Caterpillar
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik.
  • Memiliki kemampuan analisa dan detail.
  • Bersedia ditempatkan di site Project Binuang Kalsel

10. Superintendent – Tax

JOB DESCRIPCTIONS:
  • Bertanggung jawab untuk memimpin, mengarahkan, mengevaluasi, dan mengembangkan tim profesional pajak untuk memastikan bahwa strategi pajak perusahaan diterapkan secara akurat dan konsisten serta mematuhi semua peraturan, undang-undang, dan standar yang berlaku/relevan
  • Mengelola dampak pengembangan peraturan pemerintah tentang bisnis dan perpajakan yang dapat mempengaruhi kegiatan operasional bisnis perusahaan
  • Mengelola potensi paparan dalam melakukan penghematan pajak sesuai dengan kapasitas perusahaan dan operasional bisnis
  • Merencanakan, mengatur, mengendalikan, dan mengevaluasi kegiatan perhitungan dan pembayaran pajak yang harus dibayar oleh perusahaan, baik PPN atau Pajak Pemotongan
  • Merencanakan, mengatur, mengendalikan, dan mengevaluasi kegiatan pembayaran pajak, dan persiapan pengembalian pajak bulanan / tahunan
  • Melakukan rekonsiliasi antara catatan akuntansi dan laporan / pengembalian pajak
  • Mengelola sengketa pajak dan mengembangkan analisis litigasi dan mengusulkan solusi yang paling dapat diandalkan bagi manajemen
  • Membangun hubungan profesional yang baik antara perusahaan dan auditor eksternal/pemerintah

REQUIREMENTS:
  • Pendidikan minimal S1 Perpajakan / Accounting dari universitas terkemuka
  • Pengalaman minimal 8 di posisi yang sama (lebih disukai dari perusahaan kontraktor pertambangan)
  • Mempunyai sertifikat Brevet A & B (lebih diutamakan)
  • Familiar Mengunakan SAP
  • Pengalaman dalam perencanaan pajak, kepatuhan pajak, dan penanganan penuh pekerjaan pemeriksaan pajak
  • Memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, ketelitian yang tinggi, dapat berkomunikasi aktif dengan berbagai lini dalam perusahaan

11. Superintendent Accounting

JOB DESCRIPTION:
  • Monitoring pelaporan keuangan dan general ledger, memantau, menganalisis dan mengevaluasi aspek-aspek keuangan dalam kontrak pengaturan bisnis yang mencakup perpajakan, jangka waktu kredit dan perlakuan akuntansi
  • Membantu Manager Accounting untuk mencapai tujuan operasional akuntansi dengan menyumbangkan informasi akuntansi dan rekomendasi untuk rencana dan ulasan strategis; menyiapkan dan menyelesaikan rencana aksi; menerapkan standar produksi, produktivitas, kualitas, dan layanan pelanggan
  • Memastikan pelaporan semua informasi keuangan bulanan, triwulanan dan akhir yang akurat dan bulanan, serta memastikan jadwal audit akhir tahun dengan baik dan tepat waktu
  • Menggunakan konsep akuntansi profesional dan kebijakan internal perusahaan untuk menyelesaikan masalah akuntansi yang kompleks termasuk pemeliharaan kontrol internal, dan menjaga kepatuhan perlakuan akuntansi terhadap PSAK / IFRS
  • Merencanakan dan mengoordinasikan pengembangan sistem dan prosedur keuangan dan akuntansi, dan mengendalikan implementasinya untuk memastikan semua proses dan transaksi keuangan dengan tertib dan berjalan teratur, dan mengurangi risiko keuangan
  • Bekerja sama dengan Finance Manager untuk mendukung tujuan dan sasaran departemen secara keseluruhan serta merespon pertanyaan dari manajemen dan pihak eksternal mengenai hasil keuangan, permintaan pelaporan khusus dan sejenisnya

REQUIREMENT:
  • Pendidikan minimal S1 Accounting dari universitas terkemuka
  • Pengalaman minimal 6-8 tahun di posisi Superintendent/Senior supervisor Accounting atau management reporting
  • Familiar Mengunakan Microsoft Office (Advance Excel)
  • Familiar Mengunakan SAP (sangat diutamakan)
  • Memiliki pemahaman mendalam tentang standart akuntansi PSAK/IFRS
  • Memiliki sertifikat CA/AK/CMA (sangat diutamakan)
  • Memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, dapat berkomunikasi aktif dengan berbagai lini dalam perusahaan
  • Bersedia ditampatkan di Head Office Jakarta (Cilandak, Jaksel)

12. Supervisor – Plant

JOB DESCRIPTIONS:
  • Mengontrol, memelihara dan mengelola peralatan mekanik ketersediaan berdasarkan perjanjian sewa.
  • Mengontrol dan memantau ketersediaan peralatan.
  • Menyiapkan, mengontrol dan memantau perencanaan pemeliharaan dan penjadwalan untuk peralatan tunggal dan peralatan pendukung dalam jangka panjang.
  • Mengontrol dan memonitor kemajuan setiap hari dan melakukan penjadwalan pemeliharaan.
  • Berhubungan dengan dealer dan operasi pengawas untuk memutuskan penyalahgunaan penyalahgunaan.
  • Memperkirakan, mengontrol dan memantau pemanfaatan pertukaran komponen.
  • Berhubungan dengan operasi pengawas untuk melaksanakan pemeliharaan penjadwalan / tugas dan status backlog.
  • Berhubungan dengan operasi pengawas dan penjual operasi pengawas untuk memantau aplikasi peralatan dan operasi.
  • Mengontrol, mengelola dan meninjau ketentuan peralatan (biaya anggaran per jam untuk komponen tunggal termasuk GET, ban, minyak, lemak dan komponen undercarriage).
  • Memantau PIP (Product Improvement Program) dan PSP (Program Keamanan Produk) yang dikeluarkan oleh dealer.
  • Memastikan pelaksanaan pemeliharaan preventif & prediktif dilakukan dengan baik.
  • Mengendalikan dan mengelola efisiensi dan efektivitas pelaksanaan anggaran biaya proyek seperti, Kuantitas dan kualitas personil proyek Kuantitas dan kualitas dari saham yang bergerak cepat

REQUIREMENTS:
  • Pendidikan minimal D3 Teknik Mesin
  • Memiliki pengalaman selama 5-7 tahun di posisi yang sama, memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mendalam berkaitan perawatan alat-alat berat, terutama untuk unit CATTERPILAR
  • Dapat mengoperasikan program Ms. Office.
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik.
  • Memiliki kemampuan analisa dan detail.
  • Bersedia ditampatkan di site project Meulaboh Aceh

Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran secara online:

Informasi:

Diharapkan untuk membaca secara keseluruhan informasi dengan teliti
Hanya pelamar terbaik sesuai klasifikasi yang akan diproses untuk mengikuti seleksi selanjutnya
Selama proses rekrutmen tidak ada dikenakan biaya apapun

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda para pencari kerja dan jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan.
Informasi seputar lowongan kerja BUMN, CPNS & Swasta lainnya kunjungi www.lokerblog.com

Posting Komentar

0 Komentar