Lowongan Kerja BUMN D4 S1 Terbaru PT Pertamina (Persero) Juni 2021

Lowongan Kerja BUMN D4 S1 Terbaru PT Pertamina (Persero) Juni 2021

LokerBlog.com (Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 Terbaru Juni 2021) - Untuk mencari pekerjaan yang baik, anda harus melakukan berbagai persiapan yang matang seperti anda mempersiapkan semua apa yang anda harapkan seperti anda harus paham betul dengan posisi dan peluang pekerjaan yang anda terima. Kemudian anda harus siap dengan ketentuan yang diminta oleh perusahaan seperti berbagai persyaratan umum dan khusus. Banyak orang yang tidak mau tahu akan persiapan matang ini,sehingga selalu mengalami kegagalan dalam perekrutan yang diminta. Selalu gagal dalam perekrutan harus membuat anda mempersiapkan diri lebih maksimal lagi untuk melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia anda. Disamping itu anda harus mahir dalam memiliki bakat serta harus mempunyai perjuangan yang keras pula. Semua tidak boleh sia - sia, pergunakan waktu anda sebaik mungkin dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Setiap orang yang menginginkan pekerjaan dalam pasti memerlukan persiapan yang matang sehingga anda dapat bersaing dengan para pelamar yang lainnya. Banyak hal yang perlu Anda persiapkan agar anda dapat menjadi yang terbaik di antara pelamar yang lainnya. Pastikan anda mempunyai kualifikasi dan bakat yang sesuai dengan pekerjaan yang anda inginkan. Jangan hanya melihat pekerjaan Dari segi pendapatan gaji yang diterima tetapi niatnya Apakah pekerjaan tersebut sudah betul - betul sesuai dengan kemauan anda. Banyak sekali orang yang Salah mengerti dalam mencari pekerjaan karena mereka hanya melihat dari segi besaran gaji atau pun ikut - ikutan dengan teman. Padahal memiliki pekerjaan yang baik itu sama dengan seperti memilih kemauan. Pilihlah pekerjaan anda yang betul - betul dengan hobi dan kriteria. Mencari sebuah pekerjaan adalah keinginan setiap orang untuk dapat memenuhi perekonomian sehari - hari dan untuk masa depannya nya lebih cerah apabila mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan harapan. Bagaimana agar anda bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan anda dan sesuai harapan yang anda mau. Pasti anda harus bisa melakukan semua dengan banyak belajar dan seharusnya mempelajari beberapa strategi - strategi khusus agar dapat diterima di dalam pekerjaan yang diinginkan. Tentunya anda harus melamar beberapa pekerjaan yang menyangkut dan berhubungan dengan skill yang anda miliki Sehingga anda lebih mudah dalam mengerjakan beberapa pekerjaan dan tanggung jawab yang ada karena anda sudah memiliki bakat dan modal dasar untuk bekerja.

Lowongan Kerja PT Pertamina (Persero) - PT Pertamina (Persero) adalah perusahaan milik negara (BUMN) terbesar di Indonesia dalam hal pendapatan dan labanya. Perusahaan ini aktif di sektor hulu dan hilir industri minyak dan gas. Sektor hulu meliputi eksplorasi dan produksi minyak, gas dan energi panas bumi, sementara kegiatan hilir mencakup pengolahan, pemasaran, perdagangan dan pengiriman.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1957 dengan nama Permina tapi mengubah namanya menjadi Pertamina setelah merger dengan Pertamin pada tahun 1968. Pertamina menjadi sumber besar pendapatan bagi pemerintah Orde Baru Presiden Soeharto pada tahun 1970-an, sehingga memungkinkan investasi besar dalam infrastruktur negara dan program penanggulangan kemiskinan yang berhasil. Meskipun demikian, mismanajemen (kesalahan pengelolaan) dan korupsi hampir menyebabkan kebangkrutan pada tahun 1975.

Saat ini PT Pertamina (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Juni 2021 untuk mencari calon karyawan yang siap untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.

Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang tersedia beserta dengan kualifikasinya saat ini bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir.

Lowongan Kerja Terbaru PT Pertamina (Persero) Tahun 2021

Posisi:
REKRUTMEN BPS PERTAMINA GROUP 2021 [FRESH GRADUATE]

1. Bimbingan Profesi Sarjana (BPS) – Subholding Refining & Petrochemical – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI)
PT Kilang Pertamina Internasional selaku Subholding Refining & Petrochemical (Pertamina Group) mengundang putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi Pekerja Waktu Tidak Tertentu (PWTT) di PT Kilang Pertamina Internasional. Insan terbaik yang terpilih akan mendapatkan Pre-Employment Training (PET), dan disiapkan sebagai Pekerja yang ahli dan profesional dalam pengelolaan bisnis Refining & Petrochemical.

Subholding Refining & Petrochemical secara operasional diserahkan kepada PT Kilang Pertamina Internasional. Subholding ini bertanggung jawab terhadap kegiatan pengolahan minyak menjadi produk minyak dan produk petrokimia, yang terdapat di sejumlah kilang yang sudah beroperasi maupun proyek-proyek yang sedang dijalankan. Kegiatan usaha pengolahan Pertamina didukung oleh enam kilang, yaitu Refinery Unit (RU) II Dumai, RU III Plaju, RU IV Cilacap, RU V Balikpapan, RU VI Balongan, dan RU VII Kasim dengan kapasitas pengolahan terpasang total mencapai 1.031 MBOPD, atau sekitar 90% dari kapasitas pengolahan yang ada di Indonesia. Di bawah Subholding, Kilang Pertamina Internasional membawahi entitas Pertamina lainnya, yaitu di antaranya PT Kilang Pertamina Balikpapan dan PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia.

Persyaratan:
  • Usia maksimal 27 tahun pada tahun 2021
  • Memiliki Ijazah S1/D4 atau Ijazah Sementara/Surat Keterangan Lulus untuk lulusan tahun 2021
  • IPK minimal 3.00 dari skala 4
  • Akreditas Universitas minimal B atau Baik Sekali
  • Jurusan: Teknik Kimia; Teknik Elektro; Teknik Fisika; Teknik Mesin; Teknik Lingkungan
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah operasi Pertamina Group

2. Bimbingan Profesi Sarjana (BPS) – PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) (Anak Usaha Subholding Power & New Renewable Energy)
PT Pertamina Geothermal Energy selaku Anak Usaha Subholding Power & New Renewable Energy Pertamina (Pertamina Group) mengundang putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi Pekerja Waktu Tidak Tertentu (PWTT) di PT Pertamina Geothermal Energy. Insan terbaik yang terpilih akan mendapatkan Pre-Employment Training (PET), dan disiapkan sebagai Pekerja yang ahli dan profesional dalam pengelolaan bisnis Geothermal dan New Renewable Energy.

PT Pertamina Geothermal Energy merupakan salah satu anak usaha Subholding PNRE yang bergerak di bidang Geothermal dan New Renewable Energy secara berkelanjutan dengan visi menjadi “World Class Geothermal Energy Company”. Sejak 1983, Pertamina telah memulai pemanfaatan potensi panas bumi di Indonesia yang merupakan potensi terbesar di dunia (40% potensi panas bumi dunia). Sampai saat ini kapasitas terpasang PT Pertamina Geothermal Energy telah mencapai + 672 MW, dengan aktivitas yang tersebar di Kamojang, Lahendong, Ulubelu, Lumut Balai, Sibayak, Hululais, Kotamobagu, Sungai Penuh, Bukit Daun, Gunung Lawu dan Seulawah. PT Pertamina Geothermal Energy berkomitmen untuk terus meningkatkan pemanfaatan energi panas bumi yang bersih, ramah lingkungan dan terbarukan.

Persyaratan:
  • Usia maksimal 27 tahun pada tahun 2021
  • Memiliki Ijazah S1/D4 atau Ijazah Sementara/Surat Keterangan Lulus untuk lulusan Tahun 2021.
  • IPK minimal 3.00 dari skala 4
  • Akreditas Universitas minimal B atau Baik Sekali
  • Jurusan: Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Elektro Arus Lemah, Teknik Fisika, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Teknik Perminyakan, Teknik Pertambangan, Teknik Geologi, dan Teknik Kimia
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah operasi Pertamina Group

3. Bimbingan Profesi Sarjana (BPS) – Subholding Shipping – PT Pertamina International Shipping (PIS)
PT Pertamina International Shipping selaku Subholding Shipping (Pertamina Group) mengundang putra putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi Pekerja Waktu Tidak Tertentu (PWTT) di PT Pertamina International Shipping. Insan terbaik yang terpilih akan mendapatkan Pre-Employment Training (PET) dan disiapkan sebagai pekerja yang ahli dan profesional dalam pengelolaan bisnis Shipping.

PT Pertamina International Shipping (PIS) merupakan Subholding Company dari PT Pertamina (Persero) yang didirikan sebagai perusahaan dengan visi “Perusahaan Shipping terkemuka di Asia, mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia”. Untuk merealisasikan visi perusahaan yang terus tumbuh-berkembang tersebut, PIS mencanangkan misi sebagai agen pembangunan ekonomi Indonesia dengan operasi yang aman dan berkelanjutan dan menjadi mitra maritim terpercaya dan andal, serta menciptakan nilai bagi para pemangku kepentingan dalam menjalankan bisnisnya.

Persyaratan:
  • Usia maksimal 27 tahun pada tahun 2021
  • Memiliki Ijazah S1/D4 atau Ijazah Sementara/Surat Keterangan Lulus untuk lulusan Tahun 2021
  • IPK minimal 3.00 dari skala 4
  • Akreditas Universitas minimal B atau Baik Sekali
  • Jurusan: Teknik (diutamakan Teknik Perkapalan, Teknik Industri, Teknik Kelautan, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Informatika), Statistik, Ekonomi, Hukum, Ilmu Pelayaran
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah operasi Pertamina Group

4. Bimbingan Profesi Sarjana (BPS) – Subholding Commercial & Trading – PT Pertamina Patra Niaga (PTPPN)
PT Pertamina Patra Niaga selaku Subholding Commercial & Trading – Pertamina Group mengundang putra putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi Pekerja Waktu Tidak Tertentu (PWTT) di PT Pertamina Patra Niaga. Insan terbaik yang terpilih akan mendapatkan Pre-Employment Training (PET), dan disiapkan sebagai pekerja yang ahli dan profesional dalam pengelolaan bisnis Commercial & Trading.

PT Pertamina Patra Niaga selaku Subholding Commercial and Trading mengelola bisnis hilir energi dan petrokimia yang meliputi supply chain, pendistribusian, pemasaran, trading serta layanan jual produk Bahan Bakar Minyak (BBM), pelumas, dan LPG, aspal dan produk petrokimia, baik untuk memenuhi kebutuhan konsumen ritel maupun korporat di seluruh nusantara maupun di luar negeri. Program pemerataan dan perluasan jaringan distribusi energi, penggunaan digitalisasi serta ekspansi pasar keluar negeri untuk memastikan ketersediaan energi serta aksesibilitas masyarakat dalam melakukan transaksi, serta meningkatkan kinerja layanan pelanggan adalah bentuk inovasi yang sudah dan terus dilakukan oleh PT Pertamina Patra Niaga.

Program BPS PTPPN 2021 akan difokuskan pada posisi Sales Branch Manager di seluruh Indonesia yang bertanggung jawab dalam mencapai target penjualan dan pangsa pasar, perluasan jaringan distribusi, mengelola hubungan pelanggan.

Persyaratan:
  • Usia maksimal 27 tahun pada tahun 2021
  • Memiliki Ijazah S1/D4 atau Ijazah Sementara/Surat Keterangan Lulus untuk lulusan tahun 2021
  • IPK minimal 3.00 dari skala 4
  • Akreditas Universitas minimal B atau Baik Sekali
  • Jurusan: Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Informatika, Ekonomi, Manajemen/Bisnis, Akuntansi, Ilmu Komputer
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah operasi Pertamina Group

5. Bimbingan Profesi Sarjana (BPS) – PT Pertamina Lubricants (PTPL) (Anak Usaha Subholding Commercial & Trading)
PT Pertamina Lubricants merupakan anak usaha dibawah Subholding Commercial & Trading – Pertamina Group mengundang putra putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi Pekerja Waktu Tidak Tertentu (PWTT) di PT Pertamina Lubricants. Insan terbaik yang terpilih akan mendapatkan Pre-Employment Training (PET), dan disiapkan sebagai pekerja yang ahli dan profesional dalam pengelolaan bisnis Pertamina Lubricants.

PT Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang didirikan pada 23 September 2013, mengelola bisnis Pelumas dan Produk Kimia serta turunannya mulai dari proses pengembangan, produksi, penjualan, hingga distribusi. Cakupan bisnis PT Pertamina Lubricants meliputi dalam dan luar negeri. Dengan market share terbesar untuk bisnis pelumas, PT Pertamina Lubricants mengelola lebih dari 42.000 outlet dan bertekad pada masa-masa mendatang dapat menjadi perusahaan pelumas dan produk kimia kelas dunia, dan mencapai posisi sebagai Top 20 World Lubricants Company.

Persyaratan:
  • Usia maksimal 27 tahun pada tahun 2021
  • Memiliki Ijazah S1/D4 atau Ijazah Sementara/Surat Keterangan Lulus untuk lulusan Tahun 2021
  • IPK minimal 3.00 dari skala 4
  • Akreditas Universitas minimal B atau Baik Sekali
  • Jurusan: S1 Teknik Industri; S1 Teknik Mesin; S1 Teknik Kimia, S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Elektro, S1 Ekonomi, S1 Manajemen/Bisnis, S1 Akuntansi, S1 Hukum
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah operasi Pertamina Group

Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran secara online:
[PENDAFTARAN]PT Kilang Pertamina Internasional
[PENDAFTARAN] – PT Pertamina Geothermal Energy
[PENDAFTARAN] – PT Pertamina International Shipping
[PENDAFTARAN] – PT Pertamina Patra Niaga
[PENDAFTARAN] – PT Pertamina Lubricants

Informasi:

Diharapkan untuk membaca secara keseluruhan informasi dengan teliti
Hanya pelamar terbaik sesuai klasifikasi yang akan diproses untuk mengikuti seleksi selanjutnya
Selama proses rekrutmen tidak ada dikenakan biaya apapun

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda para pencari kerja dan jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan.
Informasi seputar lowongan kerja BUMN, CPNS & Swasta lainnya kunjungi www.lokerblog.com

Posting Komentar

0 Komentar