Lowongan Kerja S1 S2 Terbaru Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) Januari 2022

Lowongan Kerja S1 S2 Terbaru Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) Januari 2022

LokerBlog.com (Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 Terbaru Januari 2022) - Berbeda dengan mencari pekerjaan karena anda harus memilih pekerjaan yang terbaik dengan anda dan dapat membuat anda lebih bahagia dan merasa tenang. Jangan sampai Anda memiliki pekerjaan yang membuat tekanan lebih banyak serta beban yang dapat berakibat Anda stres bahkan lebih cepat resign. Sebelum anda mencari pekerjaan sebaiknya dipikirkan secara matang dan siapkan persiapan yang ada sehingga anda tidak salah memilih pekerjaan mana yang cocok dengan diri anda. Ada banyak pekerjaan yang dapat membuat anda lebih nyaman walaupun dengan gaji yang tidak begitu tinggi. Jadi yang utama dalam mencari pekerjaan adalah Tentukan pekerjaan tersebut sudah betul - betul sesuai dengan kemauan dan keinginan anda sesuai harapan. Memilih pekerjaan untuk menjadi yang lebih baik adalah suatu hak setiap orang untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi tetapi yang perlu anda perhatikan adalah mempersiapkan diri secara matang sebelum anda resign dari pekerjaan. Banyak orang resign dengan alasan menginginkan pekerjaan yang lebih baik padahal dirinya sendiri belum juga memiliki skill yang baik. Di samping itu, sebelum anda resign sebaiknya pikirkan terlebih dahulu Apakah pekerjaan yang anda cari kembali betul-betul lebih dari pekerjaan sebelumnya. Ini harus dipikirkan secara matang supaya anda lebih mudah mendapatkan pekerjaan tersebut. Untuk membuat sesuatu yang lebih baik anda harus betul-betul memikirkan apa yang Anda akan upayakan seperti dalam mendapatkan pekerjaan. Anda harus lebih mempersiapkan diri supaya Anda dapat menjadi seorang calon pelamar yang memiliki karakter dan Sumber Daya Manusia yang kuat. Pada saat ini persaingan di dalam dunia kerja semakin ketat dan mewajibkan anda untuk dapat menjadi yang lebih baik. Itulah Mengapa beberapa pelamar sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan karena kurangnya persiapan dan lebih mudah mengalami kegagalan dalam persaingan. Diharapkan anda untuk dapat bersiap - siap menjadi yang terbaik melalui berkas yang Anda berikan maupun keahlian yang anda miliki.

Lowongan Kerja Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) bertugas menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang perencanaan pembangunan nasional untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Dalam melaksanakan tugasnya, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional menggunakan unit organisasi dan sumber daya di lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Kementerian PPN/Bappenas berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dipimpin seorang Menteri yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Sejak 2016 Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dijabat oleh Bambang Brodjonegoro.

Saat ini Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Januari 2022 untuk mencari calon karyawan yang siap untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.

Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang tersedia beserta dengan kualifikasinya saat ini bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir.

Lowongan Kerja Terbaru Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) Tahun 2022

Posisi:
LOWONGAN TENAGA PENDUKUNG SUBSTANSI DI DIREKTORAT HUKUM DAN REGULASI

Untuk mendukung dan membantu pelaksanaan tugas dan fungsi Direktorat Hukum dan Regulasi TA 2022, dibutuhkan tenaga/staf kontrak pendukung Substansi dengan rincian sebagai berikut :

A. Ruang Lingkup Pekerjaan :
  • Membantu persiapan materi, koordinasi, dan dokumentasi pelaksanaan kegiatan yang ditugaskan.
  • Melakukan pengumpulan dan pengelolaan data dalam rangka pelaksanaan kegiatan yang ditugaskan.
  • Membantu penyiapan dan penyusunan bahan rapat/notulensi serta tugas-tugas teknis lainnya.
  • Membuat laporan kegiatan secara terstruktur dan komprehensif.
  • Bekerja bersama koordinator kegiatan dan bertanggung jawab secara substansi dan teknis kepada koordinator kegiatan dan pimpinan.
  • Melakukan konsultansi dalam penyusunan dan pelaksanaan jadwal kegiatan bersama dengan koordinator kegiatan.
  • Mendukung pelaksanaan tugas-tugas direktorat lainnya.

B. Kualifikasi (wajib dijelaskan di CV) :
  • S1/S2 Ilmu Hukum, jurusan/konsentrasi Hukum Tata Negara atau Hukum Administrasi Negara atau Hukum Masyarakat dan Pembangunan; serta Hukum Pidana/Perdata Ekonomi, dari Perguruan Tinggi berakreditasi A dengan IPK minimal 3,25.
  • Memiliki pengetahuan yang luas mengenai hukum dan pemerintahan; hukum dan pembangunan; hukum dan kebijakan publik, hukum pidana, dan hukum perdata ekomomi.
  • Mampu berkomunikasi dengan Bahasa Inggris (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan TOEFL minimal 500 atau IELTS minimal 5.
  • Berpengalaman membuat tulisan ilmiah (diutamakan yang terkait dengan nomor 1 dan 2).
  • Menguasai infografis dan mahir dalam menggunakan Ms. Office dan fitur-fitur didalamnya (Word, Excel dan Power Point).
  • Memiliki softskill penunjang kinerja seperti berorientasi pada output dan teamwork, memiliki motivasi, semangat belajar, dapat beradaptasi dengan baik, mengorganisasi acara/event/kegiatan.
  • Dapat bekerja secara mandiri dan memenuhi target kerja.
  • Berkomitmen untuk mejalankan kontrak kerja full time hingga akhir kontrak.

C. Proses Seleksi :
1. Bagi kandidat yang berminat dan sesuai dengan kualifikasi, harap mengirimkan e-mail lamaran ditujukan Direktur Hukum dan Regulasi Kementerian PPN/Bappenas ke alamat : direktorathukum.regulasi@bappenas.go.id paling lambat Kamis, 6 Januari 2022 dengan judul subjek REKRUTMEN DITKUMLASI 2022  - <NAMA PELAMAR>.
E-mail lamaran berisi :
a). Surat lamaran, CV, contoh tulisan (tulisan diutamakan yang topiknya terkait dengan poin B.1  dan/atau B.2, dan contoh presentasi power point tentang tulisan tersebut, disertai dengan foto dan identitas diri lengkap, serta alamat email dan nomor telepon yang mudah dihubungi (dijadikan dalam 1 file PDF maksimal 1 MB).
b). Lampiran terdiri dari Ijazah, Transkrip Nilai Akademik, hasil TOEFL/IELTS, Surat Keterangan/Referensi Kerja dari tempat sebelumnya, Sertifikat penunjang lainnya, dan slip gaji terakhir (dijadikan dalam 1 file PDF maksimal 20 MB).
2. Proses seleksi terdiri dari 2 (dua) tahap :
a). Tahap 1 : Seleksi berkas lamaran dan tulisan/essay
b). Tahap 2: Wawancara dan Presentasi Tulisan/Essay
3. Pengumuman hasil seleksi merupakan hasil final dari Tim Seleksi dan akan diinformasikan kepada pelamar yang lolos melalui email/telepon.

Informasi lebih lanjut KLIK

GABUNG DI CHANNEL TELEGRAM AGAR TIDAK KETINGGALAN INFO LOWONGAN TERBARU SETIAP HARINYA KLIK: 

Informasi:

Diharapkan untuk membaca secara keseluruhan informasi dengan teliti
Hanya pelamar terbaik sesuai klasifikasi yang akan diproses untuk mengikuti seleksi selanjutnya
Selama proses rekrutmen tidak ada dikenakan biaya apapun

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda para pencari kerja dan jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan.
Informasi seputar lowongan kerja BUMN, CPNS & Swasta lainnya kunjungi www.lokerblog.com

Posting Komentar

0 Komentar