Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 Terbaru PT Pertamina PDC Agustus 2022

Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 Terbaru PT Pertamina PDC Agustus 2022

LokerBlog.com (Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 Terbaru Agustus 2022) - Anda harus menjadi yang lebih terbaik diantara dari pelamar – pelamar yang lainnya ketika anda sedang mencari sebuah pekerjaan. Dengan adanya bakat dan kemampuan anda yang lebih bisa menjadi modal dasar anda untuk mendapatkan pekerjaan dengan harapan Anda meraih cita – cita yang setinggi – tingginya. Di samping itu anda harus menjadi seorang pelamar yang mempunyai keinginan penuh untuk dapat memperoleh pekerjaan yang lebih baik. Semua orang menginginkan dengan harapan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria dan jurusan serta pendidikan yang dia miliki. Namun untuk menguasai semuanya itu Anda harus memiliki persiapan dan kerja keras yang tidak mudah. Mengikuti tes wawancara kerja adalah sebuah harapan setiap orang supaya bisa masuk dalam mendapatkan pekerjaan. Setiap manusia memiliki keinginan untuk dapat berkembang termasuk dalam meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia yang dimiliki. Adapun banyak persiapan yang boleh anda lakukan supaya anda dapat berkembang dalam memberikan peluang besar untuk dapat diterima dalam perusahaan. Sebagian besar orang hanya mengharapkan pekerjaan dengan gaji yang tinggi tanpa melihat apakah pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan kriteria atau belum. Padahal pekerjaan yang baik ini selalu memberikan keunggulan terbaik bagi mereka, dan peluang besar dengan harapan dapat diterima lebih mudah. Dalam menghadapi tes wawancara kerja di seleksi rekrutmen perusahaan anda harus mempersiapkan lebih matang Lagi apa yang akan keluar dalam pertanyaan tes interview. Biasanya dengan mempelajari berbagai hal - hal yang menyangkut dengan wawancara kerja dapat membuat rasa percaya diri anda semakin tumbuh dengan kuat. Percayalah bahwa dengan mempelajari hal - hal mengenai wawancara kerja maka anda akan dapat lebih percaya dalam menjawab semua pertanyaan interview kerja. Apa yang anda harapkan agar dapat diterima di dalam perusahaan, Pastinya anda harus mempersiapkan diri anda dengan matang jauh - jauh hari. Semua persiapan ini dapat membantu anda dalam mendapatkan pekerjaan yang anda impikan.

Lowongan Kerja PT Pertamina PDC - PT PDC adalah anak perusahaan PT PDSI yang bergerak di bidang jasa layanan pendukung sektor energi, dengan lini bisnis antara lain EPC, HDD, Food & Lodging, Man Power Services, HTE, dan Marines.

PT. Pertamina PDC (Kontraktor Pengeboran Patra) didirikan pada 11 September 1981 sebagai perusahaan nasional pertama yang berfokus pada penyediaan layanan pengeboran lepas pantai di Indonesia dengan prioritas pertama dengan menggunakan peralatan domestik dan mempromosikan transfer teknologi pengeboran lepas pantai kepada personil nasional. Karena perubahan lingkungan bisnis eksternal, PT. Pertamina PDC mengalihkan lini bisnisnya dari pengeboran lepas pantai ke penyedia layanan Accommodation Work Barge (AWB) dan Catering. Perusahaan ini sebagian besar dimiliki oleh PT. Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) sebagai salah satu anak perusahaan Pertamina (Persero) sejak Januari 2013.

Pada tahun 2014, perusahaan melakukan diversifikasi bisnis terkait dengan layanan pendukung pengeboran darat untuk mendukung operasional Rig PT. Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI) seperti Pasokan Tenaga Kerja, Alat Berat (HTE), Katering dan Kendaraan Ringan untuk Penumpang. Sekarang suatu hari PT. Pertamina PDC menjadi salah satu pendukung layanan terbaik di industri energi di Indonesia.

Saat ini PT Pertamina PDC kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Agustus 2022 untuk mencari calon karyawan yang siap untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.

Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang tersedia beserta dengan kualifikasinya saat ini bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir.

Lowongan Kerja Terbaru PT Pertamina PDC Tahun 2022

Posisi:

A. Drilling Site Representative (DSR)

1. Drilling Site Representative Complex Well (DSR Complex Wells)

Daily Rate: IDR 4.500.000 – 6.000.000 Nett/day

  • Lulusan Teknik (S1) memiliki pengalaman kerja min. 15 tahun meliputi pengalaman supervisi pada operasi pengeboran complex wells yang seperti sumur-sumur high pressure high temperature (HPHT), exploratory wells, pengeboran sumur berarah dengan derajat kemiringan tinggi (>60o) dan atau pengeboran sumur-sumur horisontal, dan atau sidetrack sumur pengeboran menggunakan aqueous (water based) dan non-aqueous system (oil/synthetic base mud) lumpur di operasi darat (on-shore) atau lepas pantai (off-shore)
  • Memiliki kemampuan teknikal untuk pencegahan dan penanganan well problems seperti stuck pipe, fishing, dan abnormal operation lainnya.

2. Senior Drilling Site Representative (Sr. DSR)

Daily Rate: IDR 2.500.000 – 3.500.000 Nett/day

  • Sarjana (S1) Teknik, berpengalaman di bidang Pengeboran Migas min. 5 tahun, atau
  • Lulusan D-3 mempunyai pengalaman kerja min. 8 tahun di bidang perminyakan pada operasi pengeboran, atau
  • Tamat SMA/ sederajat dan mempunyai pengalaman 15 tahun sebagai “Unit Leader” pada operasi pengeboran.

3. Drilling Site Representative (DSR)

Daily Rate: IDR 1.800.000 – 2.500.000) Nett/Day

  • Sarjana (S1) Teknik, berpengalaman di bidang Pemboran Migas min. 3 tahun, atau
  • Lulusan D-3 mempunyai pengalaman kerja min. 5 tahun di bidang perminyakan pada operasi pengeboran, atau
  • Tamat SMA atau sederajat dan mempunyai pengalaman 12 tahun sebagai “Unit Leader” pada operasi pengeboran.

B. Well Site Representative (WSR)

1. Well Site Representative Complex Wells (WSR – Complex Wells)

(IDR 3.500.000 – 5.000.000) Nett/Day

Lulusan Teknik (S1) mempunyai pengalaman kerja sekurang-kurangnya 15 (lima belas) tahun di bidang perminyakan pada pekerjaan pengeboran, penyelesaian sumur (well completion) dan atau kerja ulang (workover) sumur-sumur produksi dan injeksi dan atau operasi stimulasi – Perekahan hidrolik skala besar (massive or unconventional hydraulic/acid fracturing), multi fracturing pada sumur-sumur vertikal maupun horizontal.
Memiliki kemampuan teknikal untuk pencegahan dan penanganan well problems seperti well screen out (operasi hydraulic fracturing), fishing, dan abnormal operation lainnya.
Memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam menangani operasi coiled tubing dan complex well intervention.

2. Senior Well Site Representative (Sr. WSR)

(IDR 1.500.000 – 2.000.000) Nett/Day

Sarjana (S1) Teknik. Berpengalaman di bidang pengeboran atau kerja ulang atau perawatan sumur migas minimum 8 (delapan) tahun. Atau lulusan D-3 mempunyai pengalaman kerja sekurang-kurangnya 10 (sepuluh) tahun di bidang perminyakan pada operasi pengeboran, atau Tamat SMA atau sederajat dan mempunyai pengalaman 15 (lima belas) tahun sebagai “Unit Leader” pada operasi pengeboran atau kerja ulang atau perawatan sumur (drilling/workover/well services).

3. Well Site Representative (WSR)

(IDR 1.000.000 – 1.500.000) Nett/Day

Sarjana (S1) Teknik. Berpengalaman di bidang pemboran atau kerja ulang atau perawatan sumur migas minimum 3 (tiga) tahun. Atau lulusan D-3 mempunyai pengalaman kerja sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun di bidang perminyakan pada operasi pengeboran atau kerja ulang atau perawatan sumur, atau Tamat SMA atau sederajat dan mempunyai pengalaman 12 (dua belas) tahun sebagai “Unit Leader” pada operasi pengeboran atau kerja ulang atau perawatan sumur (drilling/workover/well services)

C. IT Support

1. Data Architect
Uraian pekerjaan:
  • Prepare Database architecture, solutions, models and associated documentationsad and reports to store and retrieve business data- Identify Database requirements by evaluating business operations, requirements, and solutions in place
  • Check Database implementations procedures to ensure they comply with internal and external regulations
  • Perform Data migration from old systems to the new solutions- Analyze solutions to improve new and existing database systems

Kualifikasi:
  • Pendidikan min. S1 Sistem Informasi, Teknik Informatika, Ilmu Komputer dan lain-lain/sederajat
  • Memiliki min. 5 tahun pengalaman kerja sebagai Data Architect
  • Menguasai penggunaan Ms Office
  • Menguasai Data Integration tools, such as talend, oracle data integrator, TOADMenguasai Oracle or Microsoft SQL database
  • Lokasi kerja: Jakarta

2. Data Warehouse Business Intelligence Developer
Uraian pekerjaan:
  • Perform Deployment, creation, configuration, upgrade, migration, optimization, documentation of data warehouse and PowerBI dashboards/reports
  • Analyze Data Warehouse and Power BI design based on users requirements
  • Perform Development of data warehouse and Power BI solutions development and updates/modifications
  • Perform Troubleshooting and fixes due to incidents or problems to the data warehouse or Power BI solutions
  • Perform Change management for new or updated data warehouse and PowerBI solutions
  • Perform data warehouse and PowerBI users and access rights management

Kualifikasi:
  • Pendidikan min. S1 Sistem Informasi, Teknik Informatika, Ilmu Komputer dan lain-lain/sederajat
  • Memiliki min. 5 tahun pengalaman kerja sebagai Data Warehouse dan BI developer
  • Menguasai penggunaan Ms Office
  • Menguasai Data Integration tools, such as talend, oracle data integrator, TOAD
  • Menguasai Oracle or Microsoft SQL database and data warehouse solutions, Power BI
  • Menguasai Development IDE such as Visual Studio
  • Lokasi kerja: Jakarta

3. Database Administrator
Uraian pekerjaan:
  • Perform Installation, creation, configuration, upgrade, migration, optimization, backup, and maintenance of database systems
  • Monitor Availability, integrity, security, reliability of databases
  • Monitor Operational SLA related to database
  • Perform Troubleshooting and fixes due to incidents or problems to the database systems
  • Perform Disaster Recovery procedures for database systems
  • Perform database users and access rights management

Kualifikasi:
  • Pendidikan min. S1 Sistem Informasi, Teknik Informatika, Ilmu Komputer dan lain-lain/sederajat
  • Memiliki min. 3 tahun pengalaman kerja sebagai Database Administrator
  • Menguasai penggunaan Ms Office
  • Menguasai Data Integration tools, such as talend, oracle data integrator, TOAD
  • Menguasai Oracle or Microsoft SQL, database backup system
  • Lokasi kerja: Jakarta

4. Governance Performance Cyber Security
Uraian pekerjaan:
  • Melakukan koordinasi dan mempersiapkan dokumen, laporan mingguan, laporan bulanan, STK, KPI, laporan Cyber Security termasuk dokumen terkait governance, performance dan cyber security di IT Regional 1
  • Dokumentasi weekly dan monthly report, STK, KPI, laporan cyber security termasuk dokumen terkait governance, performance dan cyber security di IT Regional 1
  • Melakukan koordinasi dengan pemegang STK dan KPI di IT Regional 1
  • Maintain dan mengupdate STK, KPI setiap kali ada perubahan dan business process owner, termasuk dokume terkait governance, performance dan cyber security- Support tim dalam pengelolaan projek tata kelola IT regional 1
  • Support tim dalam mengelola roadmap dan IT arsitek
  • Membantu tim cyber security dalam menyiapkan broadcast cyber security issues
  • Memastikan semua koresponden di IT PGRS terdokumentasikan dan terjaga dengan baik

Kualifikasi:
  • Pendidikan min. S1 semua jurusan, lebih diutamakan IT, Teknik Elektro, Teknik Industri
  • Memiliki min. 4 tahun pengalaman kerja di bidang Governance, Cyber Security and budgeting
  • Menguasai penggunaan Ms Office
  • Memiliki keterampilan interpersonal dan komunikasi yang baik
  • Lokasi kerja: Jakarta

5. Service Management
Uraian pekerjaan:
  • Monitor tiket permintaan pelayanan di aplikasi internal perusahaan
  • Membuat laporan mingguan, bulanan, dan tahunan
  • Mengidentifikasi frequently asked question, lesson learn, problem & solutions dari tiket di aplikasi internal perusahaan
  • Prepare documents : Standard Operating Procedure (SOP), Forms, Template

Kualifikasi:
  • Pendidikan min. D3 Sistem Informasi / Teknik Informatika / Ilmu Komputer / Administrasi / Any Related Background
  • Memiliki min. 2 tahun pengalaman kerja di bidang Administrasi dan Service Management
  • Menguasai penggunaan Ms Office dan Ms Visio
  • Lokasi kerja: Area Regional 1

6. Teknisi
Uraian pekerjaan:
  • Melakukan pekerjaan teknisi radio komunikasi kegiatan Lifting/Moring dan area lokasi fasilitas produksi SP/SK, MGS dan Kilang Mini
  • Melakukan pemeliharaan perangkat komunikasi radio dan HT di area fasilitas produksi
  • Membantu administrasi dan layanan ICT
  • Melakukan monitoring dan maintenance layanan ICT
  • Monitor pekerjaan dan harus mematuhi SOP yang sudah ada
  • Dokumentasi dan control seluruh dokumen fungsi

Kualifikasi:
  • Pendidikan min. SMA/SMK Sederajat Semua Jurusan
  • Memiliki min. 3 tahun pengalaman dalam bidang komunikasi two way radio dan networking/troubleshooting
  • Memiliki keterampilan interpersonal dan komunikasi yang baik
  • Lokasi kerja: Area Regional 1

D. Drilling Supervisor

1. Drilling Supervisor
Uraian pekerjaan:
  • Monitor daily operation pemboran dan HSE di rig site
  • Perencanaan daily activity &material requirement
  • Menyiapkan daily drilling report & drilling performance
  • Mengoperasikan rig operation
  • Supervisory, follow up & trauble shooting drilling operation

Kualifikasi:
  • Pendidikan minimal S1 Teknik
  • Memiliki minimal 5 tahun pengalaman di bidang Drilling & Completion activity oil and gas
  • Memiliki sertifikasi IADC/IWCF & Migas Cetification (AP), dan DDR Software (Open Well/Pletoon,etc)
  • Menguasai well control
  • Lokasi kerja: Area Regional 1

Persyaratan Umum :
  • Memiliki sertifikat APB yang diterbitkan Ditjen Migas dan IADC/IWCF masih berlaku
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal menguasai Office (excel, powerpoint dan word). Diutamakan memiliki pengalaman menggunakan perangkat lunak laporan seperti Wellview.
  • Memiliki pengetahuan dan wawasan yg cukup mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja, dan Lindung Lingkungan, termasuk namun tidak terbatas kepada:
  • Manajemen keselamatan dan Kesehatan Kerja
  • Manajemen pengelolaan bahaya dan resiko
  • Kemampuan teknis terkait dengan keselamatan Kerja:
  • Aspek teknis Safe Work Practice
  • Emergency Response Plan
  • Memiliki keahlian memimpin operasi pengeboran dalam berbagai aspek
  • Mampu berbahasa Inggris aktif baik lisan maupun tulisan
  • Patuh terhadap kebijakan peraturan perusahaan dan prosedur HSSE
  • Berwenang dalam menghentikan pelaksanaan pekerjaan jika terjadi kondisi yg tidak aman dalam pelaksanaannya
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah lokasi kerja Perusahaan

Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran secara online:
[PENDAFTARAN] - Drilling Site Representative
[PENDAFTARAN]Well Site Representative
[PENDAFTARAN]IT Support
[PENDAFTARAN]Drilling Supervisor

GABUNG DI CHANNEL TELEGRAM AGAR TIDAK KETINGGALAN INFO LOWONGAN TERBARU SETIAP HARINYA KLIK: 

Informasi:

Diharapkan untuk membaca secara keseluruhan informasi dengan teliti
Hanya pelamar terbaik sesuai klasifikasi yang akan diproses untuk mengikuti seleksi selanjutnya
Selama proses rekrutmen tidak ada dikenakan biaya apapun

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda para pencari kerja dan jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan.
Informasi seputar lowongan kerja BUMN, CPNS & Swasta lainnya kunjungi www.lokerblog.com

Posting Komentar

0 Komentar