Lowongan Kerja SMA SMK D1 D2 D3 S1 S2 S3 Terbaru Universitas Ahmad Dahlan April 2023

Lowongan Kerja SMA SMK D1 D2 D3 S1 S2 S3 Terbaru Universitas Ahmad Dahlan April 2023

LokerBlog.com (Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 Terbaru April 2023) - Cara yang terbaik agar anda dapat mencari pekerjaan dan melamar pekerjaan dengan baik adalah anda harus mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan yang anda miliki karena akan dapat membuka peluang yang lebih besar untuk anda. Di samping itu Anda akan merasa lebih percaya diri dan nyaman saat melakukan pekerjaan tersebut ketika posisi yang anda dapatkan tersebut sesuai dengan bakat dan kemampuan anda. Di saat anda sedang mencari pekerjaan, disarankan untuk menunjukkan kepribadian yang dapat menyelesaikan masalah terkait pekerjaan dengan baik sebab ini dapat menjadi hal yang penting supaya anda dapat direkrut oleh perusahaan. Jangan pernah untuk memaksakan diri anda agar dapat melamar pekerjaan yang tidak sesuai dengan keahlian karena nantinya anda sendiri yang tidak akan nyaman untuk mengerjakan pekerjaan tersebut. Sebuah kesempatan untuk dapat menjadi seorang calon karyawan yang berkualitas, sebaiknya Anda terlebih dahulu untuk melakukan pengembangan terhadap diri anda sendiri termasuk dengan cara mengasah kemampuan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia. Hal ini dilakukan untuk membuat anda semakin berkompetensi dan memiliki daya saing tinggi yang berkompeten. Banyak orang berpikiran bahwa di saat terjun ke dalam dunia kerja, anda tidak perlu lagi untuk mempelajari hal - hal mengenai pekerjaan. Padahal dengan memiliki skill dan kompetensi berarti anda lebih mudah untuk tumbuh menjadi seorang karyawan yang mempunyai jenjang karir yang lebih baik. Setiap pengalaman orang di masa yang lalu di dalam dunia kerja dapat dijadikan referensi nya untuk dapat berkembang dan mencari pekerjaan yang lebih baik lagi. Biasanya pengalaman kerja yang anda telah miliki dapat menjadi modal dasar anda untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Untuk itu sebelum anda mencari pekerjaan lagi setidaknya anda mencari informasi mengenai pekerjaan yang akan anda lamar tersebut Apakah sudah sesuai dengan kemampuan dan kompetensi yang anda miliki. Biasanya pengalaman kerja ini dapat menentukan anda dan mempunyai peluang yang lebih besar untuk bisa mendapatkan pekerjaan dan dapat diterima sebagai calon karyawan.

Lowongan Kerja Universitas Ahmad Dahlan - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) merupakan pengembangan dari Institut Keguruan dan llmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah Yogyakarta. Institut Keguruan dan llmu Pendidikan Muhammadiyah Yogyakarta sebagai lembaga pendidikan tinggi merupakan pengembangan FKIP Muhammadiyah Cabang Jakarta di Yogyakarta yang didirikan pada tanggal 18 November 1960. FKIP Muhammadiyah merupakan kelanjutan kursus BI Muhammadiyah di Yogyakarta yang didirikan tahun 1957. Pada waktu itu kursus BI memiliki jurusan Ilmu Mendidik, Civic Hukum dan Ekonomi.

Saat ini Universitas Ahmad Dahlan kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan April 2023 untuk mencari calon karyawan yang siap untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.

Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang tersedia beserta dengan kualifikasinya saat ini bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir.

Lowongan Kerja Terbaru Universitas Ahmad Dahlan Tahun 2023

Posisi:
Penerimaan Dosen & Tenaga Kependidikan Tetap Universitas Ahmad Dahlan Tahun 2023

Melengkapi Informasi Penerimaan Dosen Tetap dan Tenaga Kependidikan Tetap Universitas Ahmad Dahlan disampaikan hal-hal sebagai berikut:
  • Calon peserta wajib mengisi data pada laman website rekrutmen.uad.ac.id mulai tanggal 22 – 27 Mei 2023;
  • Calon peserta diharapkan mempersiapkan scan berkas yang akan di Upload ke form online dalam format JPG / PDF ukuran max. 1 MB per file;
  • Surat Keterangan/Pernyataan tidak terikat hubungan kerja dengan institusi/perguruan tinggi lain diunduh disini;
  • Seleksi Rekrutmen Dosen dan Tenaga Kependidikan menggunakan Sistem Gugur;

Persyaratan Umum:
  • Warga Negara Indonesia dibuktikan dengan scan Kartu Tanda Penduduk.
  • memiliki Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah (KTAM) atau Nomor Baku Muhammadiyah (NBM) dibuktikan dengan scan KTAM atau NBM, Proses Pembuatan KATAM/NBM dapat dilihat disini.
  • tidak menjadi pengurus partai politik dan/atau organisasi yang berafiliasi dengan partai politik dan/atau organisasi yang kegiatan usahanya sama dengan Muhammadiyah di semua tingkatan, dibuktikan dengan Surat Pernyataan.
  • tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan dengan ancaman pidana penjara paling singkat 2 (dua) tahun, dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
  • tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat pada suatu instansi, baik pemerintah maupun swasta, dibuktikan dengan Surat Pernyataan.
  • sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba, dibuktikan dengan surat keterangan dari Rumah Sakit tipe C dan berlaku 1 (satu) tahun sejak ditetapkan.
  • tidak sedang berkedudukan sebagai calon pegawai/pegawai tetap/pegawai kontrak di lingkungan UAD atau instansi lain, dibuktikan dengan Surat Pernyataan.
  • tidak memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) atau Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN), dibuktikan dengan Surat Pernyataan.

Persyaratan Dosen:

Ketentuan khusus:
  • pendidikan paling rendah Magister (S2).
  • pendidikan yang ditempuh di S1, S2, dan/atau S3 (jika pelamar sedang atau telah lulus S3) dari Perguruan Tinggi terakreditasi institusi A/Unggul atau yang setara.
  • usia maksimal 30 (tiga puluh) tahun untuk pelamar berpendidikan Magister, dan usia 45 (empat puluh lima) tahun untuk Doktor.
  • bidang ilmu S1, S2 atau S3 pada jalur serumpun dan sesuai syarat formasi.
  • memiliki Indeks Prestasi Kumulatif studi minimal 3,50 dengan skala 4,00 atau yang setara.
  • memiliki kemampuan bahasa resmi Persatuan Bangsa-Bangsa aktif dibuktikan dengan sertifikat dari Perguruan Tinggi atau Lembaga Bahasa yang eligible.

Syarat Administratif lain:
  • Curiculum Vitae (CV) Calon Dosen format Pdf, dapat diunduh disini;
  • Ijazah & Transkrip (scan asli) scan dalam format Pdf;
  • Pas Foto Berwarna (terbaru) format Jpg;
  • Sepaham dengan cita-cita, maksud, dan tujuan Muhammadiyah;
  • Surat Lamaran Kerja (di tanda tangani) ditujukan kepada Rektor Universitas Ahmad Dahlan format Pdf; dan
  • Sertifikat Pendukung lainnya di scan dalam format Pdf.

Persyaratan Tenaga Kependidikan:

Ketentuan khusus:
  • Laki-laki / Perempuan
  • berpendidikan serendah-rendahnya Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau yang sederajat, Diploma I atau Akta I, dengan usia maksimal 20 tahun
  • berpendidikan Diploma II/Diploma III/Sarjana (S1) dengan usia maksimal 25 tahun
  • memiliki Indeks Prestasi Kumulatif studi minimal 3,25 dengan skala 4,00 bagi calon berpendidikan Diploma III/Sarjana
  • Jurusan/Prodi Sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan
  • memiliki kemampuan salah satu bahasa resmi Persatuan Bangsa-Bangsa minimal pasif bagi calon berpendidikan Diploma III/Sarjana
  • terampil mengoperasikan komputer, minimal menguasai aplikasi perkantoran
  • Calon Tenaga Kependidikan pada formasi Administrasi Akademik diutamakan pernah menjadi Temporary Staff di UAD

Syarat administratif lain:
  • Surat Lamaran Kerja (di tanda tangani) ditujukan kepada Rektor Universitas Ahmad Dahlan format Pdf;
  • Curiculum Vitae (CV) Calon Tenaga Kependidikan format Pdf, dapat diunduh disini;
  • Pas Foto Berwarna (terbaru) format Jpg ; dan
  • Sertifikat Pendukung lainnya di scan dalam format Pdf.

FORMASI DAN PERSYARATAN KHUSUS LOWONGAN DOSEN DAN TENAGA KEPENDIDIKAN UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN 2023

A. Dosen
No.Program StudiAlokasi FormasiPersyaratan Khusus / Kualifikasi Pendidikan
1Bahasa dan Sastra Arab1Pendidikan S3 atau sedang menempuh S3 pada Bidang Ilmu Bahasa dan Sastra Arab
Pendidikan S1,S2,S3 Linier
2Perbankan Syariah3Pendidikan S2, diutamakan S3 atau sedang menempuh S3 pada Bidang Ilmu akuntansi syariah, ekonomi Islam dan Statistik
Menguasai Ilmu Bank Syari’ah
3Pendidikan Agama islam1Pendidikan S2 bidang ilmu evaluasi pendidikan, diutamakan Pendidikan S3 atau sedang menempuh S3 pada bidang ilmu evaluasi pendidikan, ahli dalam statistik pendidikan
Dapat berbahasa Arab dan Inggris aktif
4Ekonomi Pembangunan2Pendidikan S2 atau S3
Bidang Ilmu ekonomi/Ekonomi Pembangunan
5S2 Manajemen1Pendidikan S3
Bidang ilmu manajemen keuangan
6Hukum1Pendidikan S2 atau S3 atau sedang menempuh S3 pada semester akhir
Bidang Ilmu Hukum Pidana
7Kedokteran5S1 Profesi dokter atau Sedang Pendidikan S2 ilmu biomedik (Patologi anatomi, Medical education, Anatomi, Fisiologi, departemen mata)
8Pendidikan Profesi Dokter3Spesialis atau sedang menempuh Spesialis Obygin, Kulit dan Kelamin dan Radiology
9Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif1Pendidikan S1, S2, dan S3 Teknik Elektro / Pendidikan Teknologi dan Kejuruan
10Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan1Pendidikan S1 PPKn/S2 atau sedang S3 bidang Ilmu-Ilmu Sosial Politik, diutamakan S3 PPKn/Ilmu-Ilmu Sosial Politik
11Pendidikan Guru Sekolah Dasar1Pendidikan S1, S2 PPKn;
Diutamakan S1/S2/S3 PPKn atau S3 Ilmu Pendidikan/ sedang menempuh S3 pada semester akhir
12S2 Pendidikan Guru Vokasi1S-1 Pendidikan Vokasional Teknologi / Pendidikan Teknik / S-1 Teknik
S-2 Pendidikan Guru Vokasi/Pendidikan Teknologi & Kejuruan/Vocational Education and Training/Engineering Education/Teknik/Engineering
S-3 Pendidikan Guru Vokasi/Pendidikan Teknologi & Kejuruan/Vocational Education and Training/Engineering Education/Teknik Murni/Engineering
13S1 Gizi1Pendidikan S1 Gizi (S.Gz) dan S2 Gizi Klinik, Mempunyai Profesi Gizi (Dietisien)
14S2 Kesehatan Masyarakat1Pendidikan S3 linier ilmu kesehatan dan keselamatan kerja pada Bidang Psikologi atau Penyakit Akibat Kerja
15Psikologi Profesi2Pendidikan S2 Profesi Psikologi dengan gelar Psikolog
Bidang Psikologi Industri dan Organisasi
Diutamakan pengalaman praktik kerja minimal 3 tahun dan bergelar S3
16Sistem Informasi1Pendidikan S2 atau S3 bidang Sistem Informasi
Diutamakan bidang arsitektur enterprise
17Sastra Inggris2Pendidikan S2 dengan bidang ilmu American Studies
Pendidikan S3 / sedang menempuh S3 Semester 5 pada bidang Sastra Inggris
Menguasai Desain Grafis
18Ilmu Komunikasi3Pendidikan S2/sedang menempuh Pendidikan S3 semester 5 dan diutamakan S3 ilmu komunikasi
Berpengalaman mengelola OJS, skill editing, sertifikasi kompetensi (BNSP)
Mampu mengoperasikan SPSS dan/atau Nvivo
19Informatika1Pendidikan S1 bidang Informatika/Ilmu Komputer atau yang serumpun/S2 diutamakan sedang atau telah lulus S3 Ilmu Komputer/ S2 linier dengan S1/ Informatika bidang Sistem Cerdas atau Rekayasa Perangkat Lunak
20LPSI2Pendidikan S2 atau S3
Bidang ilmu Pendidikan Agama Islam/Islamic Studies
Mampu berbahasa Arab dan Inggris
Total34

B. Tenaga Kependidikan
No.Unit KerjaFormasi/Jenis TendikPersyaratan Khusus
1Fakultas Ekonomi dan Bisnis1/Administrasi AkademikPendidikan S1 semua jurusan
Diutamakan memiliki pengalaman administrasi bidang akademik
Menguasai komputer dan sistem informasi akademik
Mampu mengoperasikan dan   menguasai Office, Desain Grafis, dan Sosial Media
2S2 Pendidikan Fisika1/LaboranPendidikan S1 Pendidikan Fisika atau Teknik Elektro
Terampil melayani plating dan karakterisasi  sampel
Menguasai administrasi akademik dan laboratorium
Menguasai Praktikum Fisika Nano Mampu membuat sensor
Mampu menguasi pengembangan alat praktikum berbasis IoT
3Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia1/LaboranPendidikan S1 semua jurusan
Menguasai administrasi akademik dan laboratorium
Memiliki pengalaman menjadi
asisten laboran
Diutamakan menguasai software streaming, menguasai penulisan berita dan artikel bidang Bahasa dan Sastra Indonesia, aktif dan berpengalaman dalam bidang Sosial Media, menguasai software active Foto dan Video, Corel Draw atau aplikasi sejenis
4FKIP2/Administrasi AkademikPendidikan S1 semua jurusan
Memahami administrasi akademik
Menguasai komputer dan sistem informasi akademik
Mampu mengoperasikan dan   menguasai Office, Desain Grafis, dan Sosial Media
1/Administrasi KeuanganPendidikan S1 Akuntansi
Menguasai aplikasi cash management system
5Fakultas Kesehatan Masyarakat1/LaboranPendidikan S1 Gizi (STr.Gz)
Menguasai administrasi akademik dan laboratorium
1/Administrasi AkademikPendidikan S1 semua jurusan
Memahami administrasi akademik/ administrasi perkantoran
Mampu mengoperasikan dan   menguasai Office, Desain Grafis, Sosial Media
7Fakultas Sastra, Budaya dan Komunikasi1/LaboranPendidikan S1 Ilmu Komunikasi
Diutamakan Memiliki Sertifikat Kompetensi dan berpengalaman sebagai Laboran Ilmu Komunikasi
Mampu mengoperasikan dan   menguasai Office, Desain Grafis, Sosial Media, Corel Draw dan Digital Marketing
8Fakultas Teknologi Industri1/Administrasi KeuanganPendidikan S1 Akuntansi
Menguasai aplikasi cash management system
1/Administrasi AkademikPendidikan S1 Informatika
Memahami administrasi akademik/ administrasi perkantoran
9Badan Penjaminan Mutu1/Administrasi KeuanganPendidikan S1 Akuntansi
Memahami administrasi Keuangan/ administrasi perkantoran
Memahami proses audit keuangan
Mampu mengoperasikan dan   menguasai komputer, Office, Desain Grafis, Sosial Media dan IT
10Biro Sarana dan Prasarana1/Administrasi KeuanganPendidikan S1 Akuntansi
Menguasai aplikasi cash management system
Memahami administrasi akademik/ administrasi perkantoran
Mampu mengoperasikan komputer dan office
1/Staff Teknik sipilPendidikan D3 Teknik Sipil
Menguasai desain pemodelan dan informasi bangunan / konstruksi gedung / sanitasi dan perawatan  gedung
Mampu mengoperasikan aplikasi desain dan rancang bangun / autocad/ sketchup
11Biro Sistem Informasi1/System AdministratorPendidikan Minimal D3 Informatika/ Sistem Informasi/Teknologi Informasi/Teknik Komputer
1/IT SupportPendidikan S1 Informatika/Sistem Informasi/Teknologi Informasi/Teknik Komputer
Menguasai Sistem Informasi dan Proses Bisnis, teknologi OS, Google,  Microsoft dll
2/Teknisi Komputer dan PeriperalPendidikan Minimal SMK/teknik Komputer
Mampu berkomunikasi dengan baik dan dapat bekerja secara tim
1/Web ProgrammerPendidikan Minimal D3 Informatika/Sistem Informasi
Menguasai Bahasa Pemrograman Web atau Mobile dan DBMS
1/Full Stack ProgrammerPendidikan D3 Informatika/ Sistem Informasi
Menguasai Bahasa Pemrograman Web atau Mobile dan DBMS
12Museum Muhammadiyah1/Junior KuratorPendidikan S1 Ilmu Sejarah/ilmu budaya.
Memiliki TOEFL minimal 450
Mampu berbahasa Inggris dan Belanda dengan lancar
Berpengalaman minimal 1 tahun di bidang permuseuman dan kegiatan kebudayaan
Menguasai teknik dasar konservasi naskah dan teks klasik
Terampil dalam mengelola artefak museum
13Kantor Universitas (Bidang Humas dan Protokoler)1/AdministrasiPendidikan S1 Sistem Informasi
Memahami administrasi akademik/ administrasi perkantoran
Mampu mengoperasikan dan menguasai Office, Desain Grafis, Sosial Media
14Biro Sumber Daya Manusia3/Staff Pelatihan dan Pendidikan/Staff  IT/Staff Administrasi KeuanganPendidikan S1 Psikologi
Pernah mengikuti pelatihan Training atau Berpengalaman mendampingi Trainer dalam pelatihan menjadi nilai lebih serta familiar dengan Sistem Teknologi
Pendidikan S1 semua jurusan
Mampu mengoperasikan dan   menguasai komputer, Office, Desain Grafis, Sosial Media dan IT, memiliki pengalaman di pengembangan sistem digitalisasi
Pendidikan S1 Akuntansi
Mampu mengoperasikan dan   menguasai komputer, familiar dengan pengoperasian excel dan memahami sistem penggajian menjadi nilai tambah
15Lembaga Pengembangan Pendidikan1/Administrasi AkademikPendidikan S1 semua jurusan
Berpengalaman administrasi akademik/ administrasi perkantoran
Mampu mengoperasikan dan   menguasai komputer, Office, Desain Grafis, Sosial Media dan IT
16Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan (Persada)1/Administrasi AkademikPendidikan S1 Jurusan Pendidikan
Berpengalaman administrasi akademik/ administrasi perkantoran
Mempunyai background pesantren
Mampu mengoperasikan dan   menguasai web dan sistem informasi pesantren
Menguasai editing video dan streaming
Menguasai Komputer, ofice, desain grafis, sosial media dan IT
17Kantor Urusan Bisnis1/Administrasi KeuanganPendidikan S1 Akuntansi
Memahami administrasi Keuangan/ administrasi perkantoran
Memahami proses audit keuangan
Mampu mengoperasikan dan   menguasai komputer, Office, Desain Grafis, Sosial Media dan IT
Total28


Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran secara online:

GABUNG DI CHANNEL TELEGRAM AGAR TIDAK KETINGGALAN INFO LOWONGAN TERBARU SETIAP HARINYA KLIK: 

Informasi:

Diharapkan untuk membaca secara keseluruhan informasi dengan teliti
Hanya pelamar terbaik sesuai klasifikasi yang akan diproses untuk mengikuti seleksi selanjutnya
Selama proses rekrutmen tidak ada dikenakan biaya apapun

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda para pencari kerja dan jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan.
Informasi seputar lowongan kerja BUMN, CPNS & Swasta lainnya kunjungi www.lokerblog.com

Posting Komentar

0 Komentar