Lowongan Kerja Terbaru PT Donggi Senoro LNG Juni 2023

Lowongan Kerja Terbaru PT Donggi Senoro LNG Juni 2023

LokerBlog.com (Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 Terbaru Juni 2023) - Sebelum anda memasukkan lamaran ke sebuah perusahaan sebaiknya Anda terlebih dahulu mengetahui apakah perusahaan tersebut bergerak dibidang apa. Apakah posisi pekerjaan yang anda lamar tersebut sudah sesuai dengan persyaratan dan kompetensi jurusan dan pendidikan anda. Apakah perusahaan tersebut memiliki ketertarikan dengan kompetensi yang anda miliki. Semakin banyak pengalaman kerja yang anda miliki dan sesuai dengan posisi pekerjaan yang akan anda lamar maka semakin besar pula peluang anda untuk dapat diterima di sebuah perusahaan. Untuk itu memilih pekerjaan yang dapat membuat anda lebih senang dan tentunya sesuai dengan kompetensi dan Sumber Daya Manusia yang anda kuasai. Keterampilan seseorang dapat menentukan cepatnya dia dapat diterima di dalam sebuah perusahaan. Ketika anda memiliki keterampilan dan skill yang memadai dan sesuai dengan posisi pekerjaan yang diinginkan oleh perusahaan, maka dari itu anda memiliki peluang yang besar untuk dapat diterima dan diprioritaskan menjadi calon karyawan di perusahaan tersebut. Untuk itu teruslah untuk mengasah kemampuan anda sampai Anda betul - betul memiliki Sumber Daya Manusia yang berkompetensi. Banyak orang yang berpikirian bahwa tingkat Sumber Daya Manusia yang dapat menentukan anda dan membuat jenjang karir anda semakin melesat. Melakukan interview kerja harus memiliki persiapan yang matang sehingga anda bisa mendapatkan hasil yang memuaskan yaitu dapat diterima di sebuah perusahaan. Biasanya mereka yang tidak memiliki persiapan yang matang ketika ingin melakukan wawancara kerja maka anda akan merasa bingung pada saat ditanyakan berbagai pertanyaan - pertanyaan umum oleh pihak HRD perusahaan. Apapun Anda dapat mengalami mati kata ketika akan menjawab sebuah pertanyaan interview kerja. Untuk itu sebelum anda mengikuti tes interview kerja, sebaiknya lakukan terlebih dahulu persiapan anda sebelum datang ke perusahaan. Banyak sekali referensi yang anda lakukan agar dapat menjadi yang terbaik.

Lowongan Kerja PT Donggi Senoro LNG - PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) adalah perusahaan penghasil gas alam cair Indonesia. Proyek gas DSLNG merupakan salah satu kegiatan utama koridor Sulawesi dalam Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). DSLNG memberi peluang bagi pengembangan beberapa cadangan gas alam berskala kecil yang belum dikembangkan.

Ladang gas DSLNG terletak di Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, sekitar 20 kilometer sebelah tenggara kota Luwuk, yaitu kota utama di Kabupaten Banggai. Pabrik LNG ini berdiri di atas lahan seluas lebih dari 300 hektar, di pesisir pantai yang menghadap Selat Peleng, yang menawarkan jalur pelayaran di lautan yang dalam dari Surabaya dan Makassar ke Luwuk dan Manado.

Saat ini PT Donggi Senoro LNG kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Juni 2023 untuk mencari calon karyawan yang siap untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.

Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang tersedia beserta dengan kualifikasinya saat ini bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir.

Lowongan Kerja Terbaru PT Donggi Senoro LNG Tahun 2023

Posisi:

1. Electrical Technician
Tanggung Jawab Pekerjaan:
  • Memantau dan meninjau dokumen pemuatan dan pembongkaran kargo untuk memastikan operasi yang efektif dan efisien pada kegiatan perkapalan komersial.
  • Lakukan dengan aman di area yang berbahaya dan mudah meledak, instalasi, pemeliharaan, pemeliharaan penghentian, dan perbaikan peralatan listrik dan kontrol proses, termasuk kompresor udara dan gas, serta turbin gas yang digunakan untuk pembangkit listrik, generator diesel darurat 6,9KV/0,47KV, 11KV, 6,9KV, dan trafo distribusi 0,47KV, switch gear dan MCC, panel distribusi daya 0,47KV, Uninterruptable Power Supply (UPS), pengisi baterai (BCH), baterai, motor tegangan tinggi dan rendah, pendingin air tegangan tinggi dan sistem penggerak tegangan rendah (VSD), proteksi katodik (arus mengesankan dan mengorbankan), pelampung navigasi, HVAC, heat tracing dan pemanas bahan bakar gas, motor pompa submersible listrik (pompa LNG kriogenik dan pompa air sumur dalam) dan peralatan yang digunakan dalam produksi, perawatan, penyimpanan, dan distribusi sesuai perjanjian dengan kebijakan & prosedur perawatan kelistrikan DSLNG untuk memastikan proses produksi berjalan dengan baik.
  • Sebagai pemimpin pekerjaan untuk memimpin serta berkoordinasi dengan disiplin pada departemen terkait lainnya untuk melaksanakan pekerjaan dengan aman dan efektif, untuk memastikan bahaya diidentifikasi dan mitigasi telah diterapkan dan tercakup dalam PTW.
  • Bertindak sebagai pengawas kelistrikan lapangan selama ketidakhadirannya, dan melakukan semua fungsi dan tanggung jawab dasarnya.
  • Menyiapkan dan meninjau ulang shutdown job pack dan routine job terkait dengan kebutuhan material, penggunaan tenaga kerja dan kerangka waktu serta pelaksanaannya berkoordinasi dengan supervisor dan perencana pemeliharaan. Memahami dan menerapkan kebijakan dan prosedur keselamatan dalam persiapan shutdown.

Kualifikasi Pekerjaan :
  • Gelar diploma teknik elektro.
  • Minimal 5 tahun pengalaman terlibat dalam pemeliharaan listrik di industri minyak dan gas atau petrokimia.

2. Treasury Manager
Tanggung Jawab Pekerjaan :
  • Meninjau dan menyiapkan pembaruan berkala serta menerapkan kebijakan dan prosedur pengelolaan kas agar kebijakan dan prosedur tersebut sejalan dengan praktik dan peraturan bisnis DSLNG saat ini.
  • Mengembangkan dan menerapkan strategi penggalangan dana seperti over-night draft dan fasilitas pinjaman jangka panjang termasuk perjanjian pinjaman pemegang saham baru untuk mengamankan operasi harian.
  • Melakukan analisis dan penilaian yang dianggap perlu yang dapat mencakup pemahaman tren di sektor energi dan pasar keuangan global untuk memberikan informasi tambahan bagi pihak terkait dalam menentukan rencana dan strategi untuk terus meningkatkan kinerja pengelolaan kas perusahaan.
  • Meninjau perkiraan kas dan menyampaikan arus kas aktual (masuk dan keluar) untuk menjaga kecukupan kas untuk mendukung operasi perusahaan.
  • Mempertahankan, menerapkan, dan meningkatkan strategi valuta asing dan lindung nilai dengan memantau situasi pasar secara ketat untuk meminimalkan eksposur perusahaan dalam fluktuasi transaksi luar negeri dan untuk mengamankan ketersediaan kas.
  • Mengembangkan dan menerapkan strategi deposito berjangka dengan memanfaatkan hubungan dengan bank dan bernegosiasi dengan memanfaatkan wawasan pasar untuk memaksimalkan pendapatan bunga.
  • Mempersiapkan dan menerapkan skema penyelesaian baru setelah pelunasan Project Finance pada tahun 2025.
  • Memantau perubahan hukum dan peraturan yang ada untuk mendapatkan kejelasan apakah ada dampak material atau tidak terhadap Keuangan Proyek dan/atau Pengelolaan Kas dan untuk mengambil tindakan yang diperlukan bila ada dampak material.
  • Memantau perubahan yang relevan dari hukum dan peraturan terkait dengan menghasilkan semua laporan hukum secara tepat dan tepat waktu untuk memastikan kepatuhannya terhadap hukum dan peraturan yang berlaku.
  • Mengembangkan dan menerapkan perbaikan berkelanjutan dalam operasi keuangan termasuk prosedur dan sistem perbendaharaan untuk mencegah kesalahan manusia dan mengurangi beban kerja.

Kualifikasi Pekerjaan:
  • Gelar Sarjana minimum di bidang keuangan, akuntansi dan ekonomi.
  • Minimal 10 tahun pengalaman kerja yang relevan dalam bisnis treasury atau perbankan, sebaiknya di industri minyak dan gas.
  • Memiliki pemahaman lanjutan tentang administrasi pinjaman dan manajemen kas.

3. Shipping Commercial Assistant Manager
Tanggung Jawab Pekerjaan:
  • Memantau dan meninjau dokumen pemuatan dan pembongkaran kargo untuk memastikan operasi yang efektif dan efisien pada kegiatan perkapalan komersial.
  • Memantau, meninjau dan menganalisis laporan komersial terkait dengan pelayaran/kontrak/ operasi/kegiatan kelautan, yang meliputi biaya pelabuhan, pelabuhan, pemeliharaan dan dok untuk memastikan ketersediaan laporan tepat waktu untuk pengambilan keputusan manajemen.
  • Memantau, meninjau, dan menganalisa kontrak terkait pelayaran, yang mencakup perjanjian sewa waktu, perjanjian operasional kapal, dan instruksi manual penyewa untuk memastikan bahwa semua persyaratan dan ketentuan yang diperlukan sesuai kebijakan DSLNG disertakan dalam perjanjian dan instruksi manual.
  • Mengkoordinasikan proses negosiasi dengan pemilik kapal terkait masalah komersial kapal yang disewa (tarif sewa, bonus ballast, lump sum dan cool down) untuk memastikan semua pengaturan komersial dengan pemilik kapal sesuai dengan persyaratan DSLNG.
  • Berkoordinasi dalam memperoleh izin terkait pelayaran untuk pengiriman spot cargo LNG ke pasar domestik untuk memastikan dokumen yang diperlukan untuk spot cargo sudah lengkap dan terkini.
  • Memantau, memeriksa, dan menganalisis kondisi kapal dan transportasi laut untuk memastikan semuanya dalam kondisi optimal sesuai dengan peraturan kelautan yang berlaku dan perjalanan transportasi untuk mengirimkan gas dan LNG dapat diselesaikan.
  • Memantau dan menganalisis perkembangan dokumen kinerja kapal untuk memastikan tersedianya tinjauan kinerja kapal secara tepat waktu.

Kualifikasi Pekerjaan:
  • Sarjana dalam disiplin apapun.
  • Minimal 4 tahun pengalaman kerja terkait dalam pengiriman di industri minyak & gas.

4. LNG Sales Contract Operation Officer
Tanggung Jawab Pekerjaan:
  • Mempersiapkan semua data dan informasi yang diperlukan untuk pengembangan Annual Delivery Program (ADP), yang mencakup dan menentukan jadwal pengiriman DSLNG, dan proyeksi pengiriman LNG kepada pembeli untuk memastikan ketersediaan ADP tepat waktu guna mendukung proses negosiasi yang efektif.
  • Mengkoordinasikan, mengkomunikasikan, dan menegosiasikan kegiatan dengan pembeli sebagaimana diarahkan oleh supervisor untuk mengimplementasikan semua Perjanjian Jual Beli LNG (SPA) secara efektif (yaitu, penyesuaian, harga LNG, dll.).
  • Mempersiapkan penerapan prosedur yang diperlukan seperti menyiapkan perjanjian tambahan dari SPA, melakukan uji korelasi dan kontrak penunjukan surveyor dan perwakilan penjual dan hal-hal lain yang muncul untuk memastikan pengiriman LNG yang tepat waktu dan efektif kepada pembeli.
  • Mempersiapkan dan melaksanakan semua kegiatan dan dokumentasi yang berkaitan dengan pengiriman kargo oleh tim pelayaran seperti instruksi pemuatan dan pembongkaran, dokumentasi otoritas pelabuhan untuk memastikan dokumen yang lengkap dan valid untuk pengiriman kargo LNG yang efektif dan tepat waktu.
  • Mempersiapkan informasi manajemen inventaris LNG yang akurat, seperti namun tidak terbatas pada, mengusulkan rencana manajemen inventaris mingguan, berkoordinasi dengan pihak-pihak di lokasi, mengatur jadwal pengiriman, dan kegiatan rencana manajemen inventaris terkait lainnya, untuk mengantisipasi jadwal pengiriman di masa mendatang.
  • Mempersiapkan semua perhitungan dan rancangan tagihan terkait kargo LNG berdasarkan JCC untuk memastikan setiap pengaturan komersial LNG dilaksanakan dengan baik untuk kepentingan DSLNG.
  • Mempersiapkan dan melaksanakan perjanjian kargo spot untuk memastikan penerapan perjanjian spot yang efektif.
  • Menyusun dan melaksanakan Ship Management Program dan Spot Ship Charter untuk memastikan ketersediaan kapal dalam kondisi optimal sesuai dengan program inventory loading.
  • Menyusun dan mengembangkan laporan internal dan/atau eksternal secara berkala, yang mencakup laporan manajemen internal, dokumen papan tender dan laporan lain yang diperlukan untuk memastikan tersedianya laporan yang akurat dan valid secara tepat waktu.
  • Menyusun anggaran departemen pemasaran dan penjualan dan mengembangkan laporan pelaksanaan secara berkala untuk memastikan bahwa pengeluaran departemen sejalan dengan anggaran yang telah disetujui.

Kualifikasi Pekerjaan:
  • Gelar sarjana pemasaran, keuangan, akuntansi, atau ekonomi lebih disukai.
  • Minimal 2 tahun pengalaman kerja di posisi komersial terkait dalam industri minyak & gas.

5. Marine Coordinator
Tanggung Jawab Pekerjaan:
  • Mengatur dan mengawasi kegiatan kelautan di dalam Terminal DSLNG untuk memastikan penambatan dan pelepasan kapal dilakukan dengan cara yang aman, lancar, efisien dan hemat biaya dengan sepenuhnya mematuhi peraturan Perusahaan, Kelautan Nasional dan Internasional.
  • Mengatur dan mengawasi pemeliharaan fasilitas tambat/labuh dan pelayanan teknis di pelabuhan untuk memastikan semua fasilitas dalam kondisi optimal.
  • Mengkoordinasikan dan mendokumentasikan semua Kontrak Jasa Kapal Laut untuk memastikan semua pasal dalam kontrak dilaksanakan dengan baik,didokumentasikan dan diadministrasikan dengan baik.
  • Mengkoordinasikan, memantau dan melaksanakan kontrol dan layanan pada akses yang aman dan manuver kapal mengunjungi Terminal, termasuk verifikasi daftar periksa untuk memastikan pemeriksaan pra-kedatangan dan kesiapan peralatan dan jalur verifikasi komunikasi operasi kargo.
  • Meninjau dan menganalisis kebijakan Prosedur Kelautan dan pengambilan keputusan Keamanan Pelabuhan untuk memberikan masukan bagi pengembangan dan penyempurnaan Kebijakan.
  • Memelihara dan menerapkan daftar kriteria pemeriksaan yang komprehensif untuk memastikan ketersediaan kriteria kapal yang diterima untuk dipanggil di Terminal sesuai dengan standar minimum operasi yang aman dan kompatibel dengan tempat berlabuh.
  • Memberikan masukan, sebagai bagian dari tim operasi tepi laut, kontrol dan biaya, melakukan kontrol di tempat dan menghilangkan biaya demurrage untuk mempercepat pemuatan kapal yang aman serta meminimalkan durasi tinggal.
  • Mengawasi dan melatih kegiatan awak tambat yang berkaitan dengan tambat/labuh kapal laut untuk memastikan awak kapal memiliki kompetensi.

Kualifikasi Pekerjaan:
  • Akademi di bidang Maritim, atau Sarjana di bidang Ilmu Kelautan atau teknik kelautan.
  • ANT 1 (Ahli Nautika L-1).
  • Standar IMO sertifikat Master Marine kelas-1 bersertifikat.
  • Inspektur bersertifikat oleh OCIMF.
  • Sertifikasi Ahli Pelabuhan.
  • Memegang lisensi pilot kelas-1 yang valid dengan pengalaman minimal 5 tahun di bidang pemanduan (lebih disukai LNG dan kapal tanker minyak) yang dikeluarkan oleh DGSC.
  • Pengalaman minimal 3 tahun di darat dalam bidang kapasitas manajemen Terminal Minyak & Gas dan/atau Pemerintah atau otoritas lainnya.
  • Pengalaman minimal 5 tahun di atas Kapal LNG sebagai Kapten/Senior Officer.

Surat Lamaran harus dilengkapi dengan persyaratan administrasi yang telah ditentukan meliputi daftar riwayat hidup, pas photo terbaru, informasi perolehan gaji saat ini serta ekspektasi

Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran ke alamat email berikut:
recruitment@dslng.com
Subject email “Nama Posisi”
(tidak lebih dari 300kb)

GABUNG DI CHANNEL TELEGRAM AGAR TIDAK KETINGGALAN INFO LOWONGAN TERBARU SETIAP HARINYA KLIK: 

Informasi:

Diharapkan untuk membaca secara keseluruhan informasi dengan teliti
Hanya pelamar terbaik sesuai klasifikasi yang akan diproses untuk mengikuti seleksi selanjutnya
Selama proses rekrutmen tidak ada dikenakan biaya apapun

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda para pencari kerja dan jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan.
Informasi seputar lowongan kerja BUMN, CPNS & Swasta lainnya kunjungi www.lokerblog.com

Posting Komentar

0 Komentar