Lowongan Kerja Terbaru PT Vale Indonesia Tbk April 2024

Lowongan Kerja Terbaru PT Vale Indonesia Tbk April 2024

LokerBlog.com (Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 Terbaru April 2024) - Banyak orang yang tidak bisa untuk mendapatkan pekerjaan karena Mereka menginginkan pendapatan yang besar. Padahal untuk mencari suatu pekerjaan apalagi bagi lulusan baru yang sama sekali belum memiliki pengalaman kerja sebaiknya memilih pekerjaan yang membuat anda lebih baik dan membuat anda semakin berkembang. Disini anda akan mencari sebuah pengalaman kerja bukan sebagai sebuah ajang persaingan karena Anda sama sekali belum memiliki pengalaman di dalam dunia kerja. Mau bagaimana pun pekerjaan dengan level yang terendah, Anda harus bersedia untuk menerimanya Karena ini adalah permulaan anda untuk terjun ke dalam dunia kerja di suatu perusahaan. Masa - masa di mana anda sedang mencari pekerjaan adalah ketika anda baru saja lulus dari perkuliahan. Jika anda ingin maju dan mendapatkan jenjang karir yang tinggi di dalam dunia kerja sebaiknya anda pertama - tama mencari pekerjaan terlebih dahulu dengan cara mengirimkan lamaran ke berbagai perusahaan yang sedang membuka seleksi rekrutmen karyawan. Sebaiknya sebelum terjun ke dalam dunia kerja, anda terlebih dahulu mempelajari Bagaimana cara - cara anda agar bisa mendapatkan pekerjaan dengan baik. Jangan hanya memasukkan lamaran asal - asalan ke perusahaan tanpa terlebih dahulu untuk melihat profil dan bagaimana posisi pekerjaan yang anda butuhkan. Sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu terhadap perusahaan yang anda lamar dan juga pekerjaan yang anda butuhkan Apakah sudah sesuai dengan kriteria anda. Menjadi seseorang yang tangguh dalam mendapatkan pekerjaan adalah kesiapan anda untuk dapat bersaing dalam menggapai cita - cita. Bagaimanapun Anda harus lebih siap dan berjuang keras untuk mendapatkan sesuatu yang anda harapkan termasuk pekerjaan yang idaman. Pekerjaan idaman dapat membuat anda lebih memiliki tekad yang kuat untuk mau berusaha semaksimal mungkin. Bila anda sudah bekerja dalam pekerjaan idaman, hati anda sangat senang tanpa harus memikirkan tekanan sebab tanggung jawab yang besar akan terasa ringan Apabila dibarengi dengan rasa bahagia.

Lowongan Kerja PT Vale Indonesia Tbk - PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale)  merupakan perusahan tambang dan pengolahan nikel terintegrasi yang beroperasi di Blok Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan. PT Vale merupakan bagian dari Vale, perusahaan multitambang asal Brasil yang beroperasi di 30 negara dengan total pekerja dan kontraktor di seluruh unit bisnisnya mencapai 110.000 orang. PT Vale menambang nikel laterit untuk menghasilkan produk akhir berupa nikel dalam matte. Volume produksi nikel PT Vale rata-rata mencapai 75.000 metrik ton per tahunnya. Dalam memproduksi nikelnya di Blok Sorowako, PT Vale menggunakan teknologi pyrometalurgi atau teknik smelting (meleburkan bijih nikel laterit).

Saat ini PT Vale Indonesia Tbk kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan April 2024 untuk mencari calon karyawan yang siap untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.

Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang tersedia beserta dengan kualifikasinya saat ini bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir.

Lowongan Kerja Terbaru PT Vale Indonesia Tbk Tahun 2024

Posisi:

1. Junior Instrument Engineer
Memberikan keahlian pengawasan bendungan hydro untuk mendukung Departemen Energi dan Logistik untuk seluruh area terkait pemantauan bendungan dan peralatan instrumen hydro, memantau dan mengusulkan solusi desain, peningkatan teknologi untuk menganalisis pemantauan bendungan yang ada dan instrumentasi baru termasuk pengoperasian otomatisasi, memenuhi standar perusahaan dan nasional & internasional standar kode.

Persyaratan:
  • Minimal lulusan S1 atau sederajat disiplin Teknik Elektro.
  • Memiliki pengetahuan yang baik di bidang instrumen sistem control dan pembangkit listrik.

2. Project Planner (Kontrak 12 bulan)
Bertanggung jawab untuk mengatur dan mengontrol rencana dan implementasi proyek dengan perencanaan jadwal, mengoordinasikan tugas, dan memantau garis waktu tugas yang dijadwalkan dan mengidentifikasi potensi penundaan penjadwalan dan memfasilitasi tindakan perbaikan.

Persyaratan:
  • Minimal lulusan S1 atau sederajat disiplin Teknik.
  • Pengalaman minimal 3 tahun di aktivitas proyek manajemen.
  • Memiliki pengetahuan tentang sistem dan Prinsip Manajemen Proyek, serta desain teknik multidisiplin sipil, mekanikal, elektrikal & instrumentasi.
  • Memiliki pengetahuan tentang kegiatan proyek konstruksi.
  • Wajib Menguasai perangkat lunak manajemen proyek dan perangkat lunak manajemen dokumen (Primavera, MS Project & MS Office)

3. Environmental Engineer (kontrak 12 bulan)
Melakasanakan pemantauan operasional lingkungan dan mengontrol perizinan yang terkait dengan proses bisnis PTVI dan kegiatan operasi terkait aspek hutan, lahan, perizinan umum, dan pelaporan (RKL, RPL, Proper) untuk memastikan standar kualitas lingkungan, kepatuhan izin, dan lisensi perusahaan sesuai dengan regulasi yang berlaku. Aktif bekerja sama dengan seluruh department di PTVI dalam pengumpulan data dan pelaporan RKL-RPL, PROPER, KPI, pengurusan perizinan lingkungan, dan perencanaan serta pelaksanaan Project Strategis Environment lainnya.

Persyaratan:
  • Minimal lulusan S1 atau sederajat disiplin Teknik, Biologi, dan Kehutanan.
  • Pengalaman minimal 3 tahun di bidang terkait.
  • Pengetahuan dan pemahaman mengenai standar Sistem Manajemen Lingkungan (SML), ICMM, IFS, IRMA, Sustainability standards terkait lingkungan, Net Zero Emission, No Net Loss and Net Gain in biodiversity.
  • Pengetahuan mengenai reklamasi dan rencana pasca tambang.
  • Pemahaman dan kemampuan analisis terhadap regulasi mengenai lingkungan yang berlaku, ketentuan mengenai perizinan lingkungan, dan pelaporan.
  • Keterampilan manajemen proyek untuk pengembangan dan implementasi

4. Shutdown Planner
Mempersiapkan paket pekerjaan untuk tugas yang telah disetujui dengan mendefinisikan persyaratan, tugas, sumber daya, standar, memelihara catatan pemeliharaan dan mengelola daftar suku cadang penting untuk memastikan semua sumber daya tersedia dan tugas dilakukan dengan aman dan efisien.

Persyaratan:
  • Minimal diploma (D3) teknik mesin, sipil, eletro, atau industri dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidang terkait.
  • Keterampilan dalam manajemen proyek, kualitas, dan asset.
  • Keterampilan dalam process improvement dan pengendalian biaya
  • Kemapuan menyusun Maintenance Work Package (MWP) sebagai acuan pelaksanaan ruang lingkup dan kualitas yang telah ditentukan.

5. Coordinator Security Technical Support (Kontrak 12 bulan)
Memprakarsai dan memberikan solusi desain hemat energi, pengukuran dan analisis konservasi energi dan analisis, menyiapkan pemodelan proses sistem di PTVI dengan perangkat lunak teknik seperti Hysis, Ansys, elemen hingga, dan lain-lain, dengan menerapkan sistem kontrol korektif pemantauan energi untuk memenuhi standar teknik nasional dan internasional.

Persyaratan:
  • Minimal lulusan S1 atau sederajat disiplin Teknik elektro, mesin, automation, kendali atau teknik fisika dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun dalam studi teknik dan/atau pemodelan energi.
  • Lebih diutamakan bila memiliki sertifikasi Auditor Energi, sertifikasi oleh LSP HAKE / ENERGI, dan Persatuan Insinyur Indonesia (PII)
  • Pengetahuan tentang prinsip-prinsip rekayasa energi untuk menemukan solusi rekayasa efisiensi energi.
  • Pemahaman tentang prinsip Pemeliharaan dan Rekayasa
  • Memahami sistem tenaga dan konversi energi.
  • Memahami standar kelistrikan nasional dan internasional (IEC, IEEE, SPLN, PUIL, SNI).

6. Energy System Engineer
Melakukan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan namun tidak terbatas pada pembuatan laporan, pembuatan analisis awal terhadap isi laporan dan rekomendasi awal terkait isi laporan serta melakukan fungsi kontrol terhadap internal organisasi Departemen Security Services (DSS) dengan tujuan mendukung keputusan yang diambil oleh Manajemen Security Services sesuai dan selaras dengan kepentingan bisnis dan kebutuhan Perusahaan.

Persyaratan:
  • Minimal lulusan D3 semua disiplin.
  • Minimal pengalaman minimal 3 tahun di bidang terkait.
  • Keterampilan monitoring pencapaian indikator kinerja.
  • Keterampilan monitoring pemakaian fasilitas.
  • Keterampilan analisa penerapan aturan-aturan terkait safety, risk dan 5S.

Persyaratan lainnya untuk semua posisi:
  • Pemegang KTP Kabupaten Luwu Timur
  • Melampirkan Kartu Kuning (AK/I) – Kartu Kuning dapat dibuat pada web Aplikasi Arsip Digital Pelayanan Online Luwu Timur http://siap-kerja.luwutimurkab.go.id .
  • Mampu berbahasa Inggris dengan baik, tulisan dan lisan.

7. Junior Operational Readiness Engineer

Merencanakan dan mengkoordinasikan kegiatan manajemen proyek pada tahap kesiapan operasional untuk melaksanakan tahap pengembangan dan persiapan operasi tambang di wilayah proyek perusahaan sesuai dengan ruang lingkup, jadwal dan anggaran yang telah disepakati serta untuk mencapai tujuan proyek yang direncanakan dan melaksanakan operasi yang aman dan efisien dengan cara yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Akuntabilitas:
Menerapkan standar dan peraturan lingkungan, kesehatan, keselamatan dan resiko dengan memastikan kondisi lingkungan kerja, peralatan, material, metode, perilaku pekerja dan 5S dengan tujuan meminimalkan resiko, mencapai kondisi aman, lingkungan bersih dan tercapainya target produktivitas kerja
Mempersiapkan dan mengidentifikasi dokumen kontrak, seperti aktifitas desain dan konstruksi serta commissioning, penyerahan dokumentasi pendukung dari tim desain, vendor dan pemasok dan pengujian kinerja aset yang telah selesai
Mengkoordinasikan kegiatan manajemen proyek, seperti perencanaan, perekrutan dan pelatihan, mobilisasi tenaga kerja dan pengendalian biaya untuk melaksanakan fase proyek kesiapan operasional dan pemeliharaan tambang untuk kepatuhan terhadap anggaran dan perencanaan
Mempersiapkan mobilisasi dan pelatihan bagi personel operasi yang akan datang untuk memastikan operasi dapat segera dijalankan setelah proses serah terima, commissioning, ramp up, dan serah terima tambang untuk memasok fasilitas pabrik peruasahaan
Mengatur dan mengembangkan metodologi dalam penerapan dan evaluasi Sistem Produksi Vale (VPS) dan program inisiatif perbaikan untuk memberikan kontribusi signifikan terhadap keberhasilan kesiapan operasional tambang

Kualifikasi :
Sarjana (S1) Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil
Pengalaman kerja minimal 18 bulan dibidang terkait
Lebih diutamakan memiliki sertifikat Pengawas Operasional Pertama (POP)
Lebih diutamakan memiliki sertifikat Professional Engineer – PII (Persatuan Insinyur Indonesia)

8. Project Planner

Merencanakan dan memantau jadwal proyek melalui koordinasi dengan tenaga ahli teknis, pemimpin proyek dan manager proyek untuk memastikan jadwal dan biaya proyek selaras dengan target perusahaan.

Akuntabilitas:
Menerapkan standar dan peraturan lingkungan, kesehatan, keselamatan dan resiko dengan memastikan kondisi lingkungan kerja, peralatan, material, metode, perilaku pekerja dan 5S dengan tujuan meminimalkan resiko, mencapai kondisi aman, lingkungan bersih dan tercapainya target produktivitas kerja
Mengontrol dan memantau tim manajemen proyek dalam perencanaan, pelacakan, analisis, dan pelaporan proyek, termasuk data dashboard proyek dan jadwal proyek untuk memastikan konsistensi dan optimalisasi proyek.
Memperbarui dan mengintegrasikan beberapa jadwal ke dalam jadwal proyek induk, garis dasar, status, dan melakukan garis dasar pengukuran
Mempersiapkan, melaksanakan, dan memantau lingkup pekerjaan menggunakan Work Breakdown Structure (WBS) untuk pengendalian dan integritas
Mengontrol dan memantau kemajuan proyek, termasuk mengidentifikasi aktivitas penting dan meninjau perkiraan serta kemajuan yang dicapai hingga saat ini
Mengontrol dan memantau data biaya untuk memberikan status proyek, prakiraan terhadap pencapaian kemajuan proyek.

Persyaratan:
Sarjana (S1) Teknik
Pengalaman kerja minimal 5 tahun dibidang terkait
Memiliki kemampuan mengoperasikan perangkat lunak Primavera P6 dan Microsoft Project

Persyaratan lainnya untuk posisi 7 – 8:
Memiliki kemampuan maju dalam microsoft office (word, excel, power point)
Memiliki kemampuan bahasa inggris dengan baik, lisan dan tulisan
Pemegang KTP Kabupaten Morowali
Melampirkan Kartu Kuning (AK/1)

9. Senior Electrical Engineer

Bertanggung jawab dalam melakukan perancangan, pengembangan, pengujian, dan pemeliharaan sistem kelistrikan untuk merancang dan mengimplementasikan solusi teknis dalam bidang kelistrikan, baik dalam skala kecil maupun besar sesuai dengan standar keselamatan yang ditetapkan.

Persyaratan:
Pendidikan minimal S1 Teknik Elektro.
Pengalaman minimal 5 tahun sebagai Electrical Engineer.
Menguasai dan memahami elektrikal desain, gambar, kode, dan standar yang digunakan.
Memahami perangkat lunak desain teknik elektrikal dan perhitungan manual.
Memiliki sertifikasi POP dan IPP/IPM akan lebih diutamakan.

10. Risk Management Specialist

Bertanggung jawab dalam mengidentifikasi, memetakan, mengklasifikasikan, dan memantau risikorisiko yang bisa menghambat jalannya proyek dan perusahaan sehingga dapat melakukan tindakan mitigasi yang diperlukan agar jalannya proyek atau perusahaan sesuai dengan yang ditargetkan.

Persyaratan:
Pendidikan minimal S1 Teknik dan mempunyai pengalaman menjalankan proyek.
Pengalaman minimal 8 tahun di bidang Manajemen Risiko.
Keterampilan teknis sistem manajemen (PDCA, LEAN, Continuous Improvement).
Memiliki sertifikasi manajemen risiko dan sertifikasi keselamatan akan lebih diutamakan.

11. Land Acquisition Specialist

Bertanggung jawab mengintegrasikan dan mengimplementasikan akuisisi, perizinan, dan sertifikasi manajemen lahan untuk pengembangan lahan dan perencanaan tata guna lahan serta mengamankan batas-batas area proyek kepemilikan lahan dan Kontrak Karya (KK) sesuai dengan peraturan, kebijakan, dan prosedur yang terkait.

Persyaratan:
Pendidikan minimal S1 dari semua jurusan dan lebih diutamakan dari jurusan Hukum.
Pengalaman minimal 8 tahun dalam kegiatan yang berhubungan dengan pembebasan lahan.
Keterampilan teknis dan pengetahuan tentang tanggung jawab sosial perusahaan dan LARAP.
Pengetahuan tentang kerangka Hukum Indonesia tentang Pembebasan Lahan dan Sertifikasi Tanah Hukum Indonesia.

12. Junior Geologist

Bertanggung jawab dalam mengumpulkan, mengolah, dan menganalisa data geologi dari berbagai sumber seperti survei lapangan, laporan pengeboran, peta, dan catatan sejarah geologi untuk membuat rekomendasi manajemen basis data dan pekerjaan geologi.

Persyaratan:
Pendidikan minimal S1 Teknik Geologi
Pengalaman minimal 1-2 tahun di bidang nikel laterit dan kegiatan terkait.
Keterampilan teknis dan pengetahuan dalam mengoperasikan perangkat lunak geologi dalam membuat basis data dan instrument kontrol
Keterampilan teknis dan pengetahuan tentang standar laboratorium dan konsep QAQC.

13. Geologist

Bertanggung jawab dalam menilai dan melakukan analisa kualitas dan kuantitas deposit bijih, survei dan analisa data geologi, operasional pengambilan data sampel dan proses ekstraksi, dan berkolaborasi dengan mine engineer, proses engineer, dan pemangku kepentingan lainnya untuk meningkatkan tingkat perolehan bijih dan meminimalkan dampak lingkungan.

Persyaratan:
Pendidikan minimal S1 Teknik Geologi.
Pengalaman minimal 3-5 tahun di bidang nikel laterit dan kegiatan terkait.
Keterampilan teknis dan pengetahuan dalam mengoperasikan perangkat lunak geologi dalam membuat basis data dan instrument control.
Keterampilan teknis dan pengetahuan tentang standar laboratorium dan konsep QAQC.

14. Senior Geologist

Bertanggung jawab dalam mengelola kualitas sistem mutu, mengontrol operasional tim pendukung dalam safety dan pengambilan sampel QA/QC serta kegiatan persiapan sampel untuk menghasilkan pengujian yang andal dan analisis kadar air yang tepat untuk mendapatkan kualitas ore yang sesuai dengan yang diharapkan.

Persyaratan:
Pendidikan minimal S1 Teknik Geologi.
Pengalaman minimal 5-8 tahun di bidang nikel laterit dan kegiatan terkait.
Keterampilan teknis dan pengetahuan dalam mengoperasikan perangkat lunak geologi dalam membuat basis data dan instrument control.
Keterampilan teknis dan pengetahuan tentang standar laboratorium dan konsep QAQC.

15. Geophysics ERT

Bertanggung jawab dalam mengelola implementasi dan integrasi aplikasi Geophysical Electrical Resistivity Tomography (ERT) dalam melakukan pencitraan struktur bawah untuk permukaan meningkatkan kualitas pemodelan blok sumber daya mineral dan hasil eksplorasi.

Persyaratan:
Pendidikan minimal S1 Teknik Geologi atau Geofisika.
Pengetahuan penggunaan dan analisa Electrical Resistivity Tomography.
Pengalaman minimal 3-5 tahun di bidang nikel laterit dan kegiatan terkait.
Keterampilan teknis dan pengetahuan dalam mengoperasikan perangkat lunak geologi dalam membuat basis data dan instrument control.
Keterampilan teknis dan pengetahuan tentang standar laboratorium dan konsep QAQC.

Persyaratan lainnya untuk posisi 9 – 15:
Pemegang KTP Kabupaten Kolaka.
Fasih berbahasa Indonesia dan Inggris, baik menulis maupun berbicara.
Memiliki kemampuan komputer (MS Office).

Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran secara online:
[PENDAFTARAN] Posisi 1 - 6
[PENDAFTARAN] Posisi 7 - 8
[PENDAFTARAN] Posisi 9 - 15

GABUNG DI CHANNEL TELEGRAM AGAR TIDAK KETINGGALAN INFO LOWONGAN TERBARU SETIAP HARINYA KLIK: 
https://t.me/lokerblog (Channel Lowongan Kerja Terbaru)
https://t.me/infolokerblog (Channel Info Loker Terbaru Tahun 2024)

Informasi:

Diharapkan untuk membaca secara keseluruhan informasi dengan teliti
Hanya pelamar terbaik sesuai klasifikasi yang akan diproses untuk mengikuti seleksi selanjutnya
Selama proses rekrutmen tidak ada dikenakan biaya apapun

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda para pencari kerja dan jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan.
Informasi seputar lowongan kerja BUMN, CPNS & Swasta lainnya kunjungi www.lokerblog.com

Posting Komentar

0 Komentar