Lowongan Kerja Terbaru Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Desember 2022

Lowongan Kerja Terbaru Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Desember 2022

LokerBlog.com (Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 Terbaru Desember 2022) - Mencari sebuah ilmu dan kompetensi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia adalah hal yang sangat penting ketika anda terjun ke dalam dunia kerja. Dalam dunia kerja diperlukan keterampilan khusus dan keahlian sehingga anda dapat menjadi calon pelamar yang betul - betul diandalkan Setiap perusahaan. Banyak orang yang mengalami kegagalan dalam penerimaan calon pegawai baru di perusahaan karena kurangnya keterampilan dan tidak menjadi sosok pelamar yang wajib diperhitungkan dengan kemampuan yang khusus.Walaupun anda memiliki Bakat, setidaknya Anda terus belajar dan meningkatkan kemampuan anda agar dapat berkompetensi dan bersaing dengan pelamar lainnya. Persiapan yang matang juga dapat menentukan anda untuk menjadi seorang karyawan yang paling diperhitungkan. Tahapan wawancara kerja merupakan tahapan yang paling akhir dan menentukan bagi setiap pelamar apakah dapat diterima atau ditolak dalam sebuah rekrutmen perusahaan. Ketika seorang pelamar mengikuti tes seleksi wawancara kerja, sebaiknya harus memantapkan terlebih dahulu dan mempersiapkan secara matang baik itu beberapa jawaban yang nantinya harus anda utarakan dalam sesi tanya jawab. Seluruh pertanyaan yang diberikan oleh pihak pewawancara harus anda jawab Sejujur mungkin dan memiliki jawaban yang memuaskan. Banyak orang yang salah dan berpikir bahwa tes seleksi wawancara kerja ini membuat anda tidak dapat menjawab karena kurangnya persiapan. Alangkah baiknya anda harus mengetahui sedemikian mungkin profil dari perusahaan yang anda lamar. Kemampuan dan skill yang anda miliki dapat menjadi modal dasar anda untuk bisa mendapatkan pekerjaan. Jika akan terjun ke dalam dunia kerja sebaiknya anda mempersiapkan secara matang baik itu kompetensi yang anda miliki agar lebih bisa dapat bersaing dengan para pelamar yang lainnya. Dalam dunia kerja tidak hanya memantapkan kompetensi yang anda punya tetapi cara berpikir dan karakter pribadi anda juga bisa menentukan Anda dapat diterima atau ditolaknya dalam sebuah perusahaan. Segera pelajari secara baik Bagaimana langkah - langkah anda untuk dapat terjun ke dalam dunia kerja karena di dalam dunia kerja adalah hal yang sangat berbeda dengan kehidupan lainnya. Anda harus lebih cepat beradaptasi dalam dunia kerja, sebab semuanya dibutuhkan proses.

Lowongan Kerja Kementerian Kesehatan Republik Indonesia - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kesehatan. Kementerian Kesehatan berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian Kesehatan dipimpin oleh seorang Menteri Kesehatan (Menkes).

Saat ini Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Desember 2022 untuk mencari calon karyawan yang siap untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.

Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang tersedia beserta dengan kualifikasinya saat ini bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir.

Lowongan Kerja Terbaru Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2022

Posisi:
PENERIMAAN PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA JABATAN FUNGSIONAL TEKNIS DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KESEHATAN TAHUN 2022

I. KRITERIA PELAMAR
Pelamar yang memenuhi kualifikasi pendidikan dan persyaratan sebagaimana tercantum dalam pengumuman ini.

II. ALOKASI KEBUTUHAN BERDASARKAN JABATAN
Alokasi kebutuhan jabatan fungsional teknis di lingkungan Kementerian Kesehatan sejumlah 1.054 (seribu lima puluh empat) dengan Masa Hubungan Perjanjian Kerja (MHPK) selama 5 (lima) tahun. Rincian jabatan, kualifikasi pendidikan, jumlah kebutuhan dan penempatan dapat dilihat melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dan https://casn.kemkes.go.id.

Formasi jabatan :
  • Analis Kebijakan Ahli Pertama
  • Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Pertama
  • Arsiparis Ahli Pertama
  • Arsiparis Terampil
  • Pekerja Sosial Ahli Pertama
  • Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama
  • Pranata Sumber Daya Manusia Aparatur Terampil
  • Pustakawan Ahli Pertama
  • Pustakawan Terampil
  • Widyaiswara Ahli Pertama
  • Dosen Lektor

III. PERSYARATAN PELAMARAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Ketentuan batas usia:
a. Usia paling rendah 20 (dua puluh) tahun;
b. Untuk jenjang terampil/ahli pertama/ahli muda dengan batas usia pensiun 58 (lima puluh delapan) tahun, maka usia paling tinggi 57 (lima puluh tujuh) tahun
c. Untuk jabatan asisten ahli/lektor dengan batas usia pensiun 65 (enam puluh lima) tahun, maka usia paling tinggi 64 (enam puluh empat) tahun;
d. Batas usia dimaksud berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada ijazah untuk pelamaran dan dihitung saat menyelesaikan pendaftaran online di laman https://sscasn.bkn.go.id.
3. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih (dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian pada saat dinyatakan lulus pada Pengumuman Kelulusan Akhir Seleksi Penerimaan PPPK).
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS, PNS, PPPK, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta atau pegawai lainnya antara lain pegawai Badan Usaha Milik Negara dan pegawai Badan Usaha Milik Daerah.
5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS, PNS, PPPK, prajurit Tentara Nasional Indonesia dan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.
6. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
7. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan pada saat mendaftar, dan wajib telah memiliki ijazah Perguruan Tinggi yang terakreditasi (Surat Keterangan Lulus tidak berlaku).
8. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar, dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter unit pelayanan kesehatan pemerintah yang diterbitkan paling lambat 15 (lima belas) hari kalender sebelum menyelesaikan pendaftaran online di laman https://sscasn.bkn.go.id.
9. Tidak mengonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya (dibuktikan dengan surat keterangan tidak mengonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya yang ditandatangani oleh dokter dari unit pelayanan kesehatan pemerintah atau pejabat yang berwenang dari badan/lembaga yang diberikan kewenangan untuk pengujian zat narkoba dimaksud pada saat dinyatakan lulus pada Pengumuman Kelulusan Akhir Seleksi Penerimaan PPPK).
10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
11. Tidak merokok baik berupa rokok konvensional maupun rokok elektrik dan sejenisnya.
12. Tidak mengajukan pindah dari unit kerja penempatan dengan alasan pribadi selama masa hubungan perjanjian kerja berlaku.
13. Tidak mengajukan permintaan pemutusan hubungan kerja sebelum memenuhi masa perjanjian kerja paling singkat 90% dan telah memenuhi target kinerja paling kurang 90%. Apabila tidak memenuhi syarat tersebut, maka dikenakan pemutusan hubungan perjanjian kerja dengan hormat tidak atas permintaan sendiri dan tidak dapat melamar kembali sebagai PPPK.
14. Dapat mengoperasikan komputer (minimal microsoft office, pengoperasian email dan browsing/searching internet).

B. Persyaratan Khusus
1. Memiliki sertifikat pelatihan/workshop yang diterbitkan oleh lembaga pendidikan dan pelatihan/instansi pemerintah/organisasi profesi (sebagai persyaratan wajib tambahan/penambahan nilai) untuk jabatan yang mensyaratkan sesuai lampiran I.
2. Bagi lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri harus telah mendapatkan penetapan penyetaraan ijazah luar negeri dan penetapan penyetaraan transkrip nilai konversi atas IPK ke skala 4,00 (apabila tidak menggunakan skala 4,00) dari kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi.
3. Memiliki pengalaman di bidang kerja yang relevan dengan jabatan yang akan dilamar dan berkinerja baik dengan ketentuan:
a. Paling singkat 2 (dua) tahun untuk jenjang terampil, ahli pertama dan asisten ahli;
b. Paling singkat 3 (tiga) tahun untuk jenjang ahli muda dan lektor dengan pendidikan S3. Lamanya pengalaman dimaksud dihitung sampai dengan saat menyelesaikan pendaftaran online di laman https://sscasn.bkn.go.id.
4. Persyaratan pengalaman sebagaimana dimaksud pada angka 3 dibuktikan dengan surat keterangan yang ditandatangani paling rendah oleh:
a. Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama/Kepala Satuan Kerja bagi pelamar yang memiliki pengalaman bekerja pada Instansi Pemerintah;
b. Direktur/Kepala divisi yang membidangi sumber daya manusia, bagi pelamar yang memiliki pengalaman bekerja pada perusahaan swasta/lembaga swadaya nonpemerintahan/yayasan.
5. Bagi pelamar jabatan Dosen Asisten Ahli dan Dosen Lektor, yang mensyaratkan kualifikasi pendidikan tambahan, maka harus memiliki kualifikasi pendidikan tambahan tersebut (daftar jabatan yang mensyaratkan kualifikasi pendidikan tambahan sebagaimana tercantum pada laman https://casn.kemkes.go.id).
6. Bagi pelamar jabatan Dosen Asisten Ahli dengan penempatan pada Politeknik Kesehatan di lingkungan Kementerian Kesehatan (sebagaimana tercantum pada Laman https://casn.kemkes.go.id), maka harus bersedia ditempatkan di seluruh Politeknik Kesehatan di lingkungan Kementerian Kesehatan.
7. Bagi pelamar penyandang disabilitas, berlaku ketentuan sebagai berikut:
a. Memiliki ijazah yang kualifikasi pendidikannya sesuai dengan persyaratan jabatan dan pada saat melamar di laman https://sscasn.bkn.go.id pelamar penyandang disabilitas wajib menyatakan bahwa yang bersangkutan merupakan penyandang disabilitas;
b. Melampirkan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah/puskesmas yang menyatakan jenis dan derajat kedisabilitasannya (minimal menerangkan sesuai format surat keterangan pada lampiran II) yang diterbitkan paling lambat 15 (lima belas) hari kalender sebelum menyelesaikan pendaftaran online; dan
c. Menyampaikan video singkat yang menunjukkan kegiatan pelamar dalam menjalankan aktivitas sesuai jabatan yang akan dilamar.
8. Bagi pelamar dengan penempatan di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP):
a. Bersedia bekerja dalam sistem shift (pembagian waktu kerja) dan on call selama 24 jam (termasuk hari libur dan/atau libur nasional);
b. Bersedia ditempatkan di wilayah kerja KKP.

Informasi lebih lanjut KLIK

GABUNG DI CHANNEL TELEGRAM AGAR TIDAK KETINGGALAN INFO LOWONGAN TERBARU SETIAP HARINYA KLIK: 

Informasi:

Diharapkan untuk membaca secara keseluruhan informasi dengan teliti
Hanya pelamar terbaik sesuai klasifikasi yang akan diproses untuk mengikuti seleksi selanjutnya
Selama proses rekrutmen tidak ada dikenakan biaya apapun

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda para pencari kerja dan jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan.
Informasi seputar lowongan kerja BUMN, CPNS & Swasta lainnya kunjungi www.lokerblog.com

Posting Komentar

0 Komentar